Kamis, 23 Mei 2024

Dosen FTK UIN Suska Riau Lakukan Dua Pengabdian di Sidomulyo

PEKANBARU- Sejumlah dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau melakukan Pengabdian kepada Masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut para dosen ini mengajarkan kepada warga bagaimana membuat sabun cuci piring alami, dan pengolahan minyak jelantah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru, 16 Januari 2024.
Setidaknya, ada 12 dosen yang ikut dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, di antaranya  masing-masing Suhertina M Pd, Dr Herlina M Ag, Nurzena M Ag, Dr H Syafruddin M Pd, Rizki Amelia M Pd, Dr Miterianifa M Pd, dan Dr Mirawati M Ag.
Warga yang hadir pada kesempatan tersebut terlihat antusias menyaksikan proses pembuatan sabun cuci piring tersebut.
Rizki Amelia didampingi Nurzena kepada riauposting.net mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui cara pengolahan bahan bakunya hingga akhirnya menjadi sabun cuci piring. Demikian juga soal pemanfaatan minyak jelantah yang sering dibuang begitu saja.
Selain itu, tambahnya, kegiatan ini untuk peningkatan, pengetahuan, keterampilan dan kepedulian masyarakat dalam pemanfaatan kembali minyak jelantah dan pembuatan sabun cuci piring.

“Diharapkan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, masyarakat khusunya ibu-ibu Perumahan Arengka Lestari Blok B II Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani mendapat pengetahuan mengenai pembuatan sabun cuci piring yang tentu saja akan meringankan biaya rumah tangga,” jelasnya.

Tujuan lainnya, kata Rizki, terjalinnya silaturahim dan ukhuwah Islamiyah antara dosen dan masyarakat tempat pengabdian ini dilaksanakan.***

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru