Senin, 20 Mei 2024

Kemeriahan MTQ ke XXIV 2024 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu

Riauposting.net – Wakil Bupati Rokan Hulu Indra Gunawan melepas secara resmi pawai taaruf dalam rangka pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-24 tingkat Kabupaten Rokan Hulu, Senin (26/02/2024) petang.

Kegiatan pawai taaruf berlangsung meriah dan diikuti ribuan masyarakat sehingga menyebabkan kemacetan dari simpang kantor Desa Pematang Berangan menuju Bundaran Ratik Togak Pemda Rohul.

Pawai taaruf dihadiri Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK, Dandim 0313 KPR yang diwakili Danramil Rambah, Ketua GOW Rokan Hulu Ny.Sri Yulita Indra Gunawan, Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul Muhammad Zaki, S.STP, M.SI, Ketua DWP Rokan Hulu Siska Irdaningsih Zaki, Kemenag Rohul H. Zulkifli Syarif S.Ag, Seluruh Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

Wakil Bupati Rohul H.Indra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pawai taaruf yang di laksanakan pada hari ini merupakan pertanda dimulainya pelaksanaan mtq ke-24 tingkat kabupaten rokan hulu tahun 2024 ini.

Pawai taaruf juga merupakan bentuk suka cita kita bersama untuk memulai penyelenggaraan mtq, dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif untuk mensyiarkan ajaran agama islam.

Dalam hal ini, dirinya atas nama Pemerintah Rokan Hulu menyambut baik atas terselenggaranya pawai taaruf musabaqah tilawatil quran ke-24 tingkat kabupaten rokan hulu tahun ini. Dengan harapan, pawai taaruf ini tidak hanya membuat pelaksanaan mtq manjadi meriah, akan tetapi juga dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta dan masyarakat dalam memeriahkan serta menyukseskan event religius yang setiap tahunnya di laksanakan.

Orang no 2 di Rohul inipun menghimbau kepada seluruh peserta pawai taaruf, untuk senantiasa berhati-hati dan bisa menjaga ketertiban. Dan kepada seluruh elemen masyarakat, Wabup mengajak untuk bersama-sama mendukung dan sukseskan perhelatan akbar mtq ke-24 tingkat kabupaten rokan hulu tahun 2024 ini, sehingga kita mendapatkan qori dan qoriah yang handal dan mampu meraih prestasi gemilang di perhelatan mtq ke-42 tingkat provinsi riau yang akan dilaksanakan di kota dumai pada bulan april 2024 mendatang.

Sementara itu, Kemenag Rohul H.Zulkifli Syarif menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ ke 24 tahun 2024 ini berlangsung sejak 27 hingga 1 Maret 2024 dengan memperlombakan 8 cabang mulai dari anak anak dan dewasa dan sudah melakukan registrasi sekitar 457 peserta yang akan berlomba diberbagai tempat pelaksanaan namun untuk pusat pelaksanaan tetap di Astaka Purna MTQ Kabupaten Rokan Hulu di Pematang Baih depan Islamic Center Rokan Hulu.

“untuk agenda selanjutnya usai pelaksanaan Pawai ini akan dilangsungkan nanti pelantikan Dewan Hakim yang terdiri dari Hakim Provinsi 15 orang dan Hakim dari Kabupaten Rokan Hulu, pelaksanaan MTQ kali ini benar benar akan dipersiapkan dengan matang untuk menyongsong pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Kota Dumai nanti minimal Kabupaten Rokan Hulu masuk pada 5 Besar se Provinsi Riau,” ujar Kemenag Rohul.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru