Sabtu, 25 Mei 2024

STMIK Amik Riau Sah Menjadi Universitas Sains dan Teknologi Indonesia

Riauposting.net – Seiring dengan diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia No: 232/E/0/2024 pada Tanggal 13 Maret 2024, STMIK Amik Riau telah resmi bertransformasi sebagai Universitas Sains dan Teknologi Indonesia (USTI).

Tentu ini suatu kabar yang menggembirakan bagi seluruh keluarga besar STMIK AMik Riau yang sudah berubah nama menjadi USTI bertepatan pula dibulan suci Ramadhan 1445 hijriyah.

Ketua Yayasan Komputasi Riau, DR. Harris Simaremare, MT, Senin (01/04/2024) sangat menyambut dengan gembira atas informasi ini sebagai capaian besar bagi semua pihak yang terlibat di USTI.

Diakuinya, langkah besar ini tak lepas dari upaya serius yang telah dilakukan oleh Yayasan Komputasi Riau (YKR) sebagai badan penyelenggara STMIK Amik Riau. YKR mengkolaborasikan SDM yang ada untuk memuluskan agenda perubahan ini.

“Dengan izin perubahan bentuk ini, babak baru pun dimulai bagi institusi yang beralamat di Jl. Purwodadi Indah Kota Pekabaru ini, kini dengan status Universitas,” ujarnya.

Sebelumnya, lanjut Harris, STMIK Amik Riau telah menawarkan tiga program studi, yaitu Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Teknologi Informasi. Namun, bersamaan dengan perubahan bentuk institusi, pemerintah juga memberikan izin operasional untuk lima program studi baru yang akan menjadi tambahan kebanggaan USTI, diantaranya: Informatika Medis, Teknik Logistik, Pendidikan Teknologi Informasi, Hukum Bisnis, dan Manajemen Bisnis Internasional.

“Dengan resminya perubahan bentuk ini, USTI siap untuk menyambut dan menerima calon mahasiswa baru (Semester Ganjil TA. 2024/2025) pada semua program studi yang ditawarkan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua STMIK Amik Riau, DR. Lusiana, M.Kom, yang menyatakan bahwa kabar ini patut untuk diketahui oleh kalangan generasi muda di Riau. Perubahan ini juga disambut baik oleh banyak pihak seperti mahasiswa, alumni, mitra institusi, tokoh masyarakat Riau, dan para siswa SLTA. Hal ini terlihat dalam berbagai postingan pada media sosial mereka.

“Dengan langkah ini, USTI bertekad untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi dunia pendidikan dan masyarakat Indonesia. Perubahan ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen USTI untuk terus berinovasi dan memberikan pendidikan yang berkualitas sesuai dengan tuntutan zaman,” jelasnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru