Rabu, 19 Juni 2024

PT SPR Langgak lakukan Penandatanganan Proyek ESOR Pada Perhelatan Forum Kapasitas Nasional III Tahun 2023

BATAM – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan kepada SKK MIGAS dan KKKS wilayah Sumbagut atas terselenggaranya Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) III Tahun 2023 SKK MIGAS Wilayah Sumbagut, pada saat menyampaikan closing ceremony di Hotel Radisson Batam, Kamis Malam (13/07/2023).

Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko mengatakan, pada 2023 ini pihaknya fokus dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) guna untuk keterlibatan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam industri hulu Migas.

Forum Kapnas III yang diselenggarakan di Hotel Radisson Batam yang berlangsung selama dua hari (12-13 Juli) mengusung tema “Pemberdayaan Ekonomi Daerah Melalui Efek Berganda Industri Hulu Migas”.

Hadir pada kegiatan tersebut jajaran manajemen SKK Migas dan KKKS serta para pemangku kepentingan baik yang berasal dari Pemerintah Daerah se-Sumbagut serta berbagai perusahaan nasional dan perusahaan lokal penunjang kegiatan hulu migas serta UMKM binaan KKKS wilayah Sumbagut.

Pada kesempatan tersebut PT SPR Langgak melakukan penandatanganan kontrak Jasa sewa Electric Stimulation Oil Recovery (ESOR) dengan PT Luas Birus yang disaksikan Gubernur Riau H. Syamsuar dan Deputy Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko serta Kepala SKK Migas Sumatra Wilayah Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus.

Dimas Hadi Prabowo selaku Manager Exploration and Development (E&D) yang didampingi oleh Yoghi Satria selaku Head of Asset Development PT SPR Langgak, disela-sela kegiatan penandatangan kontrak jasa ESOR menyatakan bahwa proyek ESOR ini bertujuan untuk meningkatkan produksi migas secara efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi penyaluran aliran listrik dari satu sumur ke sumur yang lain tanpa memerlukan proyek berskala besar dan mahal.

“Proyek ESOR yang dilakukan antara PT SPR Langgak dengan PT Luas Birus ini merupakan proyek yang pertama kali dikerjakan oleh KKKS, bukan hanya di Wilayah Sumbagut namun juga proyek pertama yang dilakukan di Indonesia,” ujar Dimas.

Pada Forum Kapnas III tahun 2023 juga dilakukan penandatanganan kontrak Kerjasama Jasa Sewa Rig antara PT SPR Langgak dengan PT Bina Mulia Artha. Penandatanganan dilakukan oleh Dimas Hadi Prabowo, Manager E&D PT SPR Langgak dan Beny Hendra selaku Direktur Utama PT Bina Mulia Artha.

Pada Forum Kapnas III ini, PT SPR Langgak juga meraih beberapa penghargaan, diantaranya; peringkat I pada Lomba Produk Inovasi Terbaik UMKM serta meraih penghargaan pada kategori Produk Peduli Lingkungan dan Masyarakat yang diterima oleh LAPI (Lembaga Afiliasi Penelitian Industri) Universitas Islam Riau hasil kerjasama dengan PT SPR Langgak.

Hari kedua kegiatan Forum Kapnas III ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain pameran produk UMKM, sosialisasi serta forum group discussion (FGD).

Diantara tema yang diangkat pada FGD hari kedua ini adalah Pemberdayaan Ekonomi Kreatif UMKM Sebagai Mitra Binaan Perusahaan. Salah satu narasumber FGD ini adalah Susi Kardina Ria, SCM Manager PT SPR Langgak.

Forum Kapnas III tahun 2023 secara resmi ditutup oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad pada Kami Malam (13/07/2023).

Closing ceremony Forum Kapnas III disuguhi berbagai atraksi, diantaranya fashion show yang diperagakan oleh pekerja KKKS dan SKK Migas Wilayah Sumbagut serta penampilan Lebah Begantong yang menyemarakkan suasana penutupan Forum Kapnas III tahun 2023. (raf).

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru