Sabtu, 25 Mei 2024

Inilah Prestasi Universitas Pasir Pengaraian Enam Bulan Terakhir

ROKANHULU – Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang berada dekat jantung Ibu Kota Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau terus berbenah diri dalam mewujudkan visi misi kampus demi mencerdaskan generasi bangsa di dunia pendidikan perguruan tinggi sehingga berhasil meraih beragam prestasi.

Universitas Pasir Pengaraian tidak hanya meraih prestasi di tingkat nasional tetapi juga berhasil meraih prestasi di tingkat Internasional. Hal itu dibuktikan oleh Dea Adilla Kamil yang merupakan salah seorang mahasiswa UPP Program Studi (Prodi) Matematika berhasil meraih Juara I lomba Tahfidz Quran 5 Juz pada MTQ yang di taja Universitas Islam Riau pada September 2023 yang lalu.

“Kemudian pada Januari 2024 Ridwan Sinurat seorang Dosen Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan terpilih menjadi pelatih fisik pada club Badminton Batledore di Dubai UEA,” papar Rektor UPP Dr Hardianto MPd CPCT, Kamis (25/04/2024).

Selanjutnya, Universitas Pasir Pengaraian juga berhasil meraih Silver Medal pada Anugerah Diktiristek Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka pada Desember 2023. Sebelumnya pada November 2023 Aura Fifti dan mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan lainnya Runner Up 3 Enterpreneur Award VII LLDikti Wilayah X di Stikes Hang Tuah Tanjung Pinang antar Perguruan Tinggi se Indonesia pada kategori Bisnis Berjalan.

Tidak hanya itu saja, kata Rektor UPP, setiap kegiatan kompetitif MBKM yang digagas oleh Menteri Pendidikan RI juga selalu mampu diikuti dan diraih oleh Universitas Pasir Pengaraian. Hal itu dibuktikan pada Desember 2023 sebanyak Sembilan mahasiswa UPP lulus kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka.

Pada Januari dan Februari 2024 sebanya 5 mahasiswa dan seorang dosen UPP atas nama Urfi Utami lulus pada program Magang dan Studi Independen Bersertifikat. Pada bulan yang sama sebanyak 4 dosen dan 26 mahasiswa UPP berhasil lulus pada program Kampus Mengajar Angkatan ke-7 serta pada April 2024 ini sebanyak 8 dosen UPP berhasil lulus program Praktisi Mengajar dengan 14 kelas kolaborasi, dan masih banyak prestasi lain yang berhasil diraih oleh UPP.

Rektor UPP menjelaskan, capaian prestasi-prestasi tersebut tentunya tidak terlepas dari kerja keras dan integritas seluruh sivitas akademika UPP serta dukungan penuh dari Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH).

“Sepanjang kita semua masih mempu bergandengan tangan, melangkah bersama dalam irama yang sama, tentunya capaian prestasi yang lebih besar akan bisa kita gapai pada masa-masa yang akan datang,” ungkap Dr Hardianto MPd CPCT selaku Rektor Universitas Pasir Pengaraian.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru