Rabu, 24 Juli 2024

Selain Terima Kunjungan Kerja, Universitas Pasir Pengaraian Jalin Kerjasama dengan ITR

PASIRPENGARAIAN – Untuk meningkatkan sinergitas sesama Perguruan Tinggi, Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Selasa (09/07/2024) pagi menerima kunjungan kerja dari Institut Teknologi Rokan Hilir (ITR).

Selain kunjungan kerja, kedatangan Institut Teknologi Rokan Hilir (ITR) ke Universitas Pasir Pengaraian (UPP) juga melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan juga MoA sekaligus sharing tentang dunia pendidikan.

Hadir pada kegiatan tersebut Rektor UPP, Dr Hardianto MPd CPCT, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Zulkifli SH MH CLA, Wakil Rektor II Bidang Kepegawaian, Keuangan dan Bisnis, H. Hidayat SE MM CPHCM, para Dekan, Kepala Lembaga, Kepala Pusat, Kepala Perpustakaan, Kepala Biro dan Ketua Program Studi, Kepala Bagian Kerja Sama, Kepala Promosi, dan beberapa dosen dilingkungan UPP.

Sementara dari kampus ITR Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dihadiri oleh Rektor ITR, Dr Zulfikar SE MM Wakil serta para rombongan.

Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Dr Hardianto MPd CPCT mengatakan ucapan selamat datang dan juga ucapan terimakasih kepada ITR Kabupaten Rokan Hilir yang telah berkunjungan dan menjalin kerjasama dengan UPP.

“Selamat datang kami ucapkan kepada rombongan ITR Kabupaten Rokan Hilir di kampus UPP yang merupakan kampus kebanggaan masyarakat Rokan Hulu. Tentunya ini suatu kebanggaan bagi kami atas kunjungan dan kerjasamanya dengan UPP,” ungkapnya.

Hardianto menjelaskan, Kerjasama ini sebagai upaya memecahkan isolasi institusional yang dihadapi perguruan tinggi, baik pada level lokal, regional, nasional, maupun internasional, utamanya dalam upaya peningkatan mutu akademik masing-masing perguruan tinggi.

“Kerjasama antara Universitas Pasir Pengaraian bersama Institut Teknologi Rokan Hilir ini mencakup banyak bidang yang tentunya dalam mendukung peningkatan serta pencapaian Tridharma Perguruan Tinggi serta mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” tuturnya.

Melalui kunjungan dan kerjasama yang telah terjalin antara UPP dengan ITR ini mampu menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas kampus kedua belah pihak, baik bagi Universitas Pasir Pengaraian maupun bagi Institut Teknologi Rokan Hilir (ITR).

“Semoga kerja sama yang telah terjalin ini mampu memberikan dampak yang sangat baik bagi kedua belah pihak, terutama dalam mengimplementasikan MBKM, dan menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas kampus UPP dan ITR,” harap Rektor UPP.

Hardianto menambahkan, bahwa kolaborasi antara universitas adalah salah satu aspek krusial dalam memajukan pendidikan tinggi dan memperluas jangkauannya. Bentuk kerja sama ini bisa mencakup berbagai bidang, seperti penelitian dan pengembangan akademis, pertukaran mahasiswa, serta berbagi sumber daya dan fasilitas.

“Semoga pelaksanaan kerja sama antara UPP dan Institut Teknologi Rokan Hilir (ITR) dapat terus berjalan, sehingga meningkatkan kualitas perguruan tinggi yang lebih maju,” tambah Rektor UPP.

Diketahui, selain kunjungan kerja sama itu, Institut Teknologi Rokan Hilir ke Universitas Pasir Pengaraian dalam rangka penandatanganan MoU dan MoA sekaligus kuliah umum bagi Mahasiswa Forma KIP K 2022 dan 2023 oleh Rektor Institut Teknologi Rokan Hilir, Dr Zulfikar SE MM.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru