Rabu, 19 Juni 2024

UPT P2K2 UPP Jalin Silaturahmi dan Kunker ke Dispussip Rokan Hulu

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka untuk mempererat silaturrahmi juga membahas tindak lanjut dan implementasi kerjasama yang telah terjalin kedua belah pihak beberapa waktu yang lalu, UPT Perpustakaan dan Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispussip) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kedatangan UPT P2K2 UPP dipimpin langsung oleh Kepala Perpustakaan UPP Dr H Nofrizal Lc MH, didampingi dosen UPP lainnya yaitu Rindi Genesa Hartika MSc kepala P2K2 UPP beserta staf Perpustakaan dan staf P2K2 UPP disambut ramah oleh Plt Kepala Dispussip Rohul Nelli SS didampingi Kabid Perpustakaan Khalfisri SPt dan Kabid Pengembengan dan Pembinaan Perpustakaan, Sumardi SS MSi pada Rabu (29/05/2024) pagi.

Kepala Perpustakaan UPP Dr H Nofrizal Lc MH kepada Riauposting.net, Kamis (30/05/2024) mengatakan, pada Kunjungan itu, Perpustakaan UPP dan Dispussip Rokan Hulu selain mempererat silaturrahmi juga membahas tindak lanjut dan implementasi kerjasama yang telah terjalin kedua belah pihak beberapa waktu yang lalu.

“Dimana, diharapkan kerjasama ini dapat di implementasikan dalam bentuk kolaborasi kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi sivitas akademika UPP khususnya mahasiswa berupa kegiatan yang bisa membentuk skill mahasiswa kedepannya,” terang Nofrizal.

Diakui Nodrizal, melalui Perpustakaan ini mahasiswa dapat dibina untuk berinovasi dengan membaca buku, memahami lalu menghasilkan produk dan output yang bisa menjadi income bagi mahasiswa (meningkatkan kesejahteraan mahasiswa/masyarakat).

Selain itu, pada kunjungan itu melalui sebuah program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) merupakan kegiatan yang dilaksanakan Perpusnas dengan melibatkan pemerintah daerah (provinsi/kabupaten/kabupaten/desa) untuk mengembangkan fungsi dan peran perpustakaan dalam memberikan layanan, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat pengguna perpustakaan.

“Adapun bentuk-bentuk dari kegiatan akan dilakukan nanti kedepannya berupa : Budidaya Anggur  dan markisa dalam pot, Taman bacaan masyarakat di desa, Belajar Make-up, Belajar Menjahit Pola, dan Belajar menghias tumpeng,” paparnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dispussip Rohul, Nelli SS menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan UPT P2K2 UPP di Kantor Dispussip Rokan Hulu ini dan ucapan terimakasih kepada rombongan yang telah bekerjasama dengan Perpustakaan daerah untuk membantu Pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa melalui membaca.

“Ini tentunya suatu kehormatan yang sangat tinggi bagi kami, dimana Perpustakaan UPP sangat bersedia dalam menggerakkan budaya baca serta program yang lainnya demi mewujudkan Indonesia emas kedepannya,” ucap Nelli.

Nelli berharap, melalui kerjasama yang baik ini, kedepannya para generasi bangsa, khususnya generasi yang ada di Kabupaten Rokan Hulu menjadi generasi yang semakin cerdas sehingga mampu meningkatkan SDM yang unggul.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru