Rabu, 24 Juli 2024

Mahasiswa Kewirausahaan UPP Gelar Kunjungan Industri ke Chriestine Hakim Idea Park Padang

PASIRPENGARAIAN – demi memberi dan menambah wawasan serta meningkatkan sumber daya manusia, Program Studi (Prodi) Kewirausahaan, Fakultas Ekonomi (Fekon), Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, melakukan kunjungan industri di Chriestine Hakim Idea Park Padang Sumatera Barat (Sumbar).

Kunjungan industri itu dilakukan pada Selasa 11 Juni 2024 yang diikuti sekitar 45 mahasiswa Kewirausahaan UPP dan didampingi oleh 5 dosen Pembimbing dari Prodi Kewirausahaan UPP.

Ka Prodi Kewirausahaan UPP, Nofriser SSos MM, Jumat (14/06/2024) kepada Riauposting.net menjelaskan, bahwa kunjungan industri yang dilakukan Prodi Kewirausahaan UPP Chriestine Hakim Idea Park Padang itu sebagai bentuk pengembangan praktikum mata kuliah yang ada di Program Studi Kewirausahaan.

“Kunjungan kami kemarin itu adalah dalam bentuk pengembangan praktikum mata kuliah yang ada pada Program Studi Kewirausahaan untuk menambah wawasan kepada mahasiswa serta meningkatkan pengetahuan mahasiswa di lapangan,” tuturnya.

Selain itu, Nofriser, kunjungan ilmiah atau kunjungan industri tersebut sebagai bentuk kuliah praktikum di luar kampus UPP bagi mahasiswa Kewirausahaan UPP yang dilaksanakan di Chriestine Hakim Idea Park Padang, Sumatera Barat.

“Kami mengucapkan selamat kepada mahasiswa UPP yang mengikuti kunjungan industri ini, mudah-mudahan akan menambah wawasan. Untuk kuliah yang baik itu tidak harus kuliah di luar sumatera, dan melalui kegiatan mampu menjadi motivasi bagi kami untuk mengembangkan kewirausahaan UPP menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Ka Prodi Kewirausahaan UPP menambahkan, kegiatan diskusi ilmiah atau kunjungan ilmiah ini dilaksanakan untuk membahas ilmu-ilmu yang nantinya bisa dikolaborasikan mahasiswa ditengah masyarakat. Semoga kegiatan ini tidak hanya sebatas diskusi, namun harus ada output dan outcome, yang saat ini menjadi tolak ukur bagi seluruh perguruan tinggi.

“Jadi apapun hasilnya nanti bisa kita riset atau evaluasi apakah antara mahasiswa dengan dosen ataupun sebaliknya. Karena dalam kampus merdeka atau merdeka belajar itu bisa kita lakukan,” terangnya.

“Melalui kunjungan industri itu, diharapkan mahasiswa Kewirausahaan Universitas Pasir Pengaraian mampu menerapkan ilmu-ilmu yang telah di pelajari selama mengikuti kuliah industri di Chriestine Hakim Idea Park Padang, Sumatera Barat dan ilmu tersebut dapat di terapkan ketika mahasiswa sudah menyelesaikan pendidikannya,” harap Nofriser.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru