Minggu, 19 Mei 2024

FKIP UPP Sukses Gelar Malay Food Education Festival 2024

PASIRPENGARAIAN – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, sukses menggelar Malay Food Education Festival 2024 pada Rabu (03/01/2024).

Malay Food Education Festival 2024 itu dilaksanaka di Aula Universitas Pasir Pengaraian yang dibuka secara langsung oleh Rektor UPP, Dr Hardianto MPd CPCT yang didampingi Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd dan dihadiri Para dosen pengampu mata kuliah Budaya Melayu Riau yang ada di FKIP, Ike Betria MPd dan Nurhikmah MPd, Perwakilan Dosen masing-masing Prodi serta mahasiswa semester satu selaku peserta.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd CPCT menyampaikan apresiasinya kepada panitia yang merupakan mahasiswa tingkat satu FKIP atas sukses terselenggaranya Malay Food Education Festival 2024.

“Kami berharap acara ini menjadi sarana bagi mahasiswa untuk belajar dan berkembang, serta untuk tahun-tahun berikutnya ada festival pendidikan melayu lagi yang dikemas dalam bentuk program lain seperti seni maupun pertunjukan acara budaya lainnya,” harap Hardianto.

Sementara itu, Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd menyampaikan, Malay Food Education Festival ini merupakan agenda pertama FKIP diawal tahun 2024. Kegiatan ini merupakan festival makanan serta minumam khas daerah Melayu Riau yang disajikan oleh mahasiswa tingkat satu yang diramu dan dikemas dalam bentuk unik dan menarik baik dari segi penyajian dan rasa.

“Dimana kegiatan ini bertujuan agar menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa atas makanan khas melayu Riau,” ungkap Pipit.

Selain itu beliau menambahkan, dengan materi Budaya Melayu Riau ini mahasiswa juga harus bisa memiliki wawasan mengenai adat istiadat, budaya, seni, ritual serta objek-objek wisata yang bukan hanya di Rokan Hulu saja namun 12 Kabupaten/kota yang ada di provinsi Riau.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Zaki menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Malay Food Education Festival 2024 ini, terutama Dekan FKIP yang mendukung penuh terselenggaranya acara tersebut.

Pada kegiatan ini jumlah peserta yang mengikuti Malay Food Education Festival 2024 berjumlah 164 orang yang dibagi menjadi 31 kelompok. Dimana setiap peserta diharuskan mempresentasikan menu yang berkaitan dengan kegiatan tersebut dan dinilai oleh dosen pengampu mata kuliah Budaya Melayu Riau.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru