Rabu, 24 Juli 2024

Buruan Daftar, Penerimaan Mahasiswa Baru di UPP Tersisa Sekitar Dua Bulan Lagi

PASIRPENGARAIAN – Masa Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2024– 2025 di Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau bersisa sekitar dua bulan lagi.

Dimana batas akhir pendaftaran PMB di Universitas Pasir Pengaraian akan berakhir pada 31 Agustus 2024. Pendaftaran PMB telah dibuka sejak 1 Januari 2024 kemarin.

Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Dr Hardianto MPd CPCT, Selasa (25/06/2024) kepada Riauposting.net mengatakan, bahwa penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024-2025 batas akhir penerimaan pendaftaran pada 31 Agustus 2024.

“Pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru di kampus ini kita mulai sejak 1 Januari 2024 kemarin. Sedangkan batas akhir proses pendaftaran PMB paling lambat pada 31 Agustus 2024,” terangnya.

Terkait hal tersebut, Hardianto menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk segera melakukan pendaftaran kuliah di Universitas Pasir Pengaraian sebelum batas waktu yang telah ditetapkan.

“Berdasarkan data dari Tim Penerimaan Mahasiswa Baru bahwa saat ini calon mahasiswa yang sudah mengambil formulir pendaftaran untuk kuliah di kampus kebanggaan masyarakat Rohul sudah mencapai ribuan, namun kita tetap melaksanakan proses PMB sampai batas waktu yang telah disepakati,” tuturnya.

Hardianto yang juga Ketua ICMI Orda Rohul itu menambahkan, bagi siswa SLTA sederajat yang telah dinyatakan lulus dan ingin kuliah di UPP tetapi terkendala ijazah belum keluar, segera lakukan pendaftaran. Sementara untuk ijazah dan transkip nilai bisa nyusul.

“Jadi bagi anak-anak kami yang telah menamatkan pendidikannya di tingkat SLTA sederajat ayo mari bergabung bersama mahasiswa yang lainnya untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Pasir Pengaraian,” ajak Hardianto.

Bagi masyarakat yang belum mengambil formulir pendafataran kuliah di UPP, lanjut Rektor, segera lakukan pendaftaran secara online maupun secara offline. “Untuk melakukan pendafataran secara Online cukup lakukan pendaftaran melalui pmb.upp.ac.id, atau bisa juga langsung ke kampus UPP bagian BPMPH, atau dapat mengubungi para Dekan, Ka Prodi, Dosen dan karyawan UPP terdekat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Rektor UPP memaparkan, bahwa Universitas Pasir Pengaraian memiliki tujuh Fakultas yang terdiri dari Fakultas Ekonomi (Fekon), Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Pertanian (Faperta), Fakultas Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Teknik.

“Sedangkan untuk Program Studi (Prodi) atau jurusan, UPP memiliki 19 Prodi atau jurusan yang tersebar di 7 Fakultas tersebut,” paparnya.

“Jadi sekali lagi, kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat, segera lakukan pendaftaran sebelum batas waktu yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru