Senin, 20 Mei 2024

Wakil Rektor UPP Melepas Puluhan Mahasiswa Program Kampus Mengajar

PASIRPENGARAIAN – Wakil Rektor I Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Zulkifli Mansyur SH MH CLA melepaskan secara resmi mahasiswa dalam mengikuti Program Kampus Mengajar angkatan VII tahun 2024.

Dimana kegiatan itu berlangsung di Aula Universitas Pasir Pengaraian, Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, pada Seni (19/02/2024) pagi.

Hadir pada pelepasan itu, Wakil Rektor I Zulkifli Mansyur SH MH CLA, para dosen dan mahasiswa UPP yang mengikuti Program Kampus Mengajar angkatan VII tahun 2024.

Zulkifli menyampaikan, Kampus Mengajar merupakan kanal pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester, guna melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan.

“Kami mengingatkan, dengan keberadaan rekan mahasiswa sebagai peserta Program Kampus Mengajar Angkatan VII harus mampu menyesuaikan diri dengan kebutuhan sekolah, termasuk bantuan untuk masalah administrative dan manajemen sekolah,” ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada mahasiswa peserta Program Kampus Mengajar, agar bersikap lentur terhadap kondisi dan kebutuhan sekolah yang berbeda-beda. Peserta diharapkan mampu memehami apakah sekolah membutuhkan bantuan untuk mengajar atau untuk membantu administrasi serta menajemen sekolah saja.

Pada kesempatan itu, Zulkifli juga memberi apresiasi dan ucapan selamat kepada mahasiswa yang berhasil lolos seleksi untuk mengikuti program kampus mengajar. Dia juga berpesan kepada dosen agar tidak memberatkan mahasiswa yang mengikuti program tersebut,

“ini program pemerintah, harus didukung setiap upaya untuk kemajuan pendidikan di Indonesia,” tegasanya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru