Rabu, 19 Juni 2024

Melalui Pentas Seni, Siswa SMAN 1 Kepenuhan Lakukan Ujian Paktek Bidang Seni Budaya

KEPENUHAN – Sebagai Ajang meningkatkan kreatifitas siswa siswi kelas XII SMA Negeri 1 Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, melalui Sanggar Seni Senarai taja kegiatan Pentas Seni kelas XII, Selasa (28/02/2023) pagi di halaman SMAN 1 Kepenuhan.

Dimana melalui pentas seni itu, Sanggar Seni Senarai mengusung tema “Ekspresikan Sensitivitasmu Menjadi Sebuah Karya”. Pentas seni ini sebagai bagian dari ujian praktek siswa kelas XII SMAN 1 Kepenuhan.

Kepala SMAN 1 Kepenuhan M Ardi SS MPd usai membuka acara mengatakan, ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Guru dan Pembina Seni atas kerja kerasnya demi terlaksananya kegiatan ini dan telah bersusah payah membina serta membimbing menjadi siswa dan siswi yang terampil dalam bidang Seni.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana kegiatan ini memiliki pesan dan bermakna strategis bagi SMAN 1 Kepenuhan untuk kedepannya,” ungkap Ardi.

Pada kesempatan itu, Kepala SMAN 1 Kepenuhan juga menyampaikan, bahwa sesuai jadwal ujian praktek yang telah ditetapkan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau dimulai 20 sampai 28 Februari 2023 dan pada hari ini pengambilan nilai ujian praktek bidang studi Seni Budaya di SMA Negeri 1 Kepenuhan telah dilaksanakan dan dengan bidang studi yang lainnya juga telah dilaksanakan dikelas beberapa hari yang lalu.

Sementara itu, Siti Khodijah selaku Guru dan Pembina Seni Senarai SMA Negeri 1 Kepenuhan mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai ajang penyalur bakat dan minat siswa dan siswi SMA Negeri Kepenuhan terkhusus kepada siswa kelas XII yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Selain ujian praktek, lanjut Siti, penyelenggaraan pentas seni ini merupakan bukti konkrit bahwa kreativitas dan produktivitas dalam seni budaya tetap tumbuh dan hadir untuk mewarnai etalase reputasi siswa SMAN 1 Kepenuhan.

“Bangsa Indonesia memiliki kekhasan seni, budaya, serta bahasa dibandingkan dengan bangsa-bangsa lain. Kebudayaan yang menjadi peradaban bangsa Indonesia lahir dari sejarah panjang melalui perkembangan zaman. Untuk itu, melalui pentas seni ini adalah salah satu cara menjaga budaya yang ada di Indonesia untuk terus tumbuh ditengah interaksi belantara budaya-budaya dunia yang menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Diketahui, pada kegiatan itu siswa-siswi SMAN 1 Kepenuhan menampilkan banyak kreasi seni diantaranya, berbagai macam seni tari daerah, seperti tari melayu, tari tor-tor dan banyak lagi, serta juga menampilkan seni yang lainnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru