Minggu, 19 Mei 2024

Universitas Pasir Pengaraian Jalin MoU dengan Universitas Negeri Yogyakarta

PASIRPENGARAIAN – Untuk meningkatkan sinergitas sesame Perguruan Tinggi, Universitas Pasir Pengaraian (UPP) telah melakukan kerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Senin (22/01/2021) pukul 09.30 WIB di Aula UPP.

Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama itu ditandatangani Rektor UPP, Hardianto MPd CPCT yang didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UPP, Zulkifli SH MH CLA. Sedangkan dari Pihak UNY ditandatangani langsung oleh Wakil Rektor UNY Bidang RKSIU, Prof Dr Margana MHum MA.

Turut hadir dari pihak Universitas Pasir Pengaraian, Dekan, Kepala Lembaga, Kepala Pusat, Kepala Biro dan Ketua Program Studi se UPP. Sedangkan dari UNY turut hadir Dr. Tien Aminatun, S.Si., M.Si (Wakil Dekan Bidang Riset, Kerja Sama, Sistem Informasi, dan Usaha FMIPA), Dr. Drs. Totok Heru Tri Maryadi, M.Pd (Wakil Dekan Bidang Riset, Kerja Sama, Sistem Informasi, dan Usaha FT), Dr. Nunik Sugesti, S.Pd., M.Hum (Staf Ahli WR Bidang RKSIU), Dr. Ratna Budiarti, S.Pd.Kor., M.Or (Staf Ahli WR Bidang RKSIU), Dr. Muhammad Irvan Eva Salafi, S.Pd., M.Or (Dosen FIKK/Tim AdHoc Bidang Usaha), dan Reza Halimah, S.Pd (Staf Bidang RKSIU).

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd CPCT menjelaskan, Kerjasama ini sebagai upaya memecahkan isolasi institusional yang dihadapi perguruan tinggi, baik pada level lokal, regional, nasional, maupun internasional, utamanya dalam upaya peningkatan mutu akademik masing-masing perguruan tinggi.

“Lingkup kerjasama yang dijalin antara UPP dan UNY mencakup banyak bidang yang tentunya dalam mendukung peningkatan serta pencapaian Tridharma Perguruan Tinggi,” tuturnya.

Hardianto juga mengucapkan rasa senangnya dan berterima kasih atas kerjasama yang luar biasa ini. Beliau berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan dapat berlangsung seterusnya, sehingga hasil maksimal dapat diperoleh oleh kedua belah pihak.

“Civitas Akademika UPP saat ini terus berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor UNY Bidang RKSIU, Prof Dr Margana MHum MA berharap kerja sama ini memberikan manfaat yang besar bagi UPP dan UNY. Kerjasama ini sebagai upaya memecahkan isolasi institusional yang dihadapi perguruan tinggi, baik pada level lokal, regional, nasional, maupun internasional, utamanya dalam upaya peningkatan mutu akademik masing-masing perguruan tinggi.

“Lingkup kerjasama yang dijalin antara UPP dan UNY hari ini mencakup banyak bidang yang tentunya dalam mendukung peningkatan serta pencapaian Tridharma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru