Rabu, 19 Juni 2024

Gubernur Riau Resmikan RKB di Universitas Pasir Pengaraian

PASIRPENGARAIAN – Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Ahad (19/11/2023) pukul 10.00 WIB telah meresmikan Ruang Kelas Baru (RKB) di Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dimana gedung RKB yang diresmikan Plt Gubernur Riau itu merupakan bantuan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri Syariah yang merupakan program kemitraan BRKS tahun 2022 dengan Universitas Pasir Pengaraian.

Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyampaikan ucapan selamat kepada Universitas Pasir Pengaraian atas gedung baru yang telah diresmikan. “Semoga ruang kelas baru ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas belajar mengajar dalam pengembangan Tri Dharma perguruan tinggi di Universitas Pasir Pengaraian,” ucapnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Riau Kepri Syariah yang telah menyalurkan Program Kemitraan atau CSRnya kepada Universitas Pasir Pengaraian,” tambah Gubernur Riau.

Plt Gubri menjelaskan, pendidikan adalah sektor penting yang harus diperhatikan. Diakui, kegiatan pendidikan dan pengajaran memang tidak cukup hanya mengandalkan dana dari anggaran Pemerintah, namun juga perlu ditopang lewat kegiatan Kerjasama dengan mitra salah satu lewat program CSR.

“Program Kemitraan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Riau melalui BUMD untuk berkontribusi mencetak Sumber Daya Manusia di Provinsi Riau ini,” ujarnya.

Edy Natar Nasution berharap, semoga peresmian dan serah terima ruang kelas baru Universitas Pasir Pengaraian menjadi upaya dalam mendidik calon-calon pemimpin bangsa di masa depan yang memiliki komitmen kuat dalam pekerjaan serta menggali terobosan baru dalam pencapaian kesejahteraan bersama untuk dapat kita dukung bersama.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH), Ir H Hafith Syukri MM juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Riau atas waktu dan perhatiannya kepada Universitas Pasir Pengaraian.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh manajemen Bank Riau Kepri Syariah atas bantuannya dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya di Universitas Pasir Pengaraian ini,” ungkap Hafith.

Sementara itu Rektor UPP, Dr Hardianto MPd CPCT juga menyampaikan hal yang sama dan dia berharap kepada Pemrov Riau untuk selalu memperhatikan kampus UPP terutama tentang beasiswa bagi mahasiswa di Riau ini dan khususnya mahasiswa UPP.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru