Sabtu, 25 Mei 2024

Diikuti Ratusan Peserta, Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan UPP Sukses Gelar Seminar Nasional

PASIRPENGARAIAN – Sebanyak ratusan peserta di seluruh Indonesia mengikuti Seminar Nasional gratis yang di taja Program Studi (Prodi) S1 Kebidanan dan Profesi Bidan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Pelaksanaan seminar tersebut dilakukan pada Rabu (20/09/2023) pukul 08.00 WIB secara daring dan luring, dengan mengusung tema “How to Emerging Healthcare Business Ideas for Startups and Entepreneurs”.

Dekan FIK UPP, Rika Herawati MKes didampingi Ka Prodi S1 Kebidanan, Andriana MKeb kepada Riauposting.net mengatakan, tujuan dilaksanakan seminar bagi para bidan diseluruh nusantara ini untuk mengasah kemampuan berpikir kritis, stategis sehingga mampu mencari solusi dengan menciptakan aplikasi di era sekarang ini.

“Seminar yang kita lakukan hari ini untuk mengasah kemampuan berpikir secara kritis dan strategis, sehingga mampu mendapatkan solusi,” jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan merupakan suatu bentuk kerja nyata dalam mewujudkan visi Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Pasir Pengaraian yang berjiwa Teknopreneur.

“Selain itu, melalui seminar ini sangat mendukung terwujudnya visi misi Fakultas Ilmu Kesehatan dan juga Universitas Pasir Pengaraian dimana para bidannya juga berjiwa teknopreneur,” ungapnya.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd CPCT menyampaikan, melalui seminar ini diharapkan seluruh peserta mampu memiliki jiwa teknopreneur untuk masa sekarang ini. Karena untuk era sekarang ini setiap orang harus memiliki jiwa teknopreneur.

“Terkhusus bagi mahasiswa Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan UPP harus memiliki jiwa teknopreneur, karena berjiwa teknopreneur sudah menjadi kebutuhan nyata di masa kini,” tuturnya.

Sementara itu, Prof Dr Kamarul Hawari Ghazali MSc dari Universitas of Malaysia Pahang selaku pembicara pada seminar tersebut menjelaskan, bahwa jangan tunda untuk memulai suatu ide, lakukan dari hal-hal sederhana karena kita tak tahu mana yang akan menjadi sukses nantinya.

Ditempat yang sama, Ns. Yaumil Fajri Skep Chief Executive Officer of Appskep Indonesia mengajak kepada seluruh peserta untuk metingkatkan skill meramu solusi dari persoalan sehari-hari atau profesi, permudah dengan aplikasi.

Sedangkan Budi Yanto ST MKom Fasilitator 1000 Startup Digital Rokan Hulu menerangkan, bahwa 1000 Starup Digital mampu memberi solusi dari persoalan yang terjadi, semangat mengembangkan potensi diri.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru