Minggu, 19 Mei 2024

Sembilan Mahasiswa UPP Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 4 Tahun 2024

PASIRPENGARAIAN – Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 4 (PMM 4) merupakan satu dari program MBKM yang diluncurkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Sebagai bentuk dukungan pada program Kampus Merdeka, khususnya pemenuhan hak mahasiswa untuk dapat belajar di luar program studi dan/atau Perguruan Tinggi.

PMM 4 membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti proses pembelajaran di kampus-kampus Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh wilayah Negara Indonesia sebagai bagian dari upaya penguatan atau perluasan kompetensi, wawasan kebangsaan, cinta tanah air, serta memiliki pemahaman tentang kebinekaan dan toleransi.

Berjumlah 9 mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau lulus dan sangat siap mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 4 pada tahun 2024 mendatang.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd CPCT, Sabtu (30/12/2023) mengatakan, bahwa seluruh mahasiswa UPP yang lulus sebagai peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 4 ini sangat siap untuk mengikuti seluruh rangkaian aktifitas pada program tersebut.

“Kampus sangat mendukung serta memfasilitasi mahasiswa untuk dapat mengikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka 4 pada Tahun 2024 mendatang secara maksimal,” tutur Hardianto.

Dia menambahkan, Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini bertujuan agar mahasiswa mendapat pengalaman tentang keragaman adat istiadat, suku bangsa, bahasa, sejarah perjuangan, dan berbagai kekayaan budaya yang selama ini menjadi perekat kebangsaan Indonesia.

“Sebanyak 9 Mahasiswa yang lulus itu akan menempuh perkuliahan selama satu semester pada Perguruan Tinggi atau kampus yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia yang telah ditetapkan oleh Kemendikbudristek,” ujarnya.

Selain itu, kata Hardianto, mahasiswa juga akan mendapatkan pengakuan/konversisk sebanyak 20 SKS, mahasiswa juga akan mendapatkan bantuan beasiswa UKT, biaya hidup dan akomodasi, biaya transportasi, biaya asuransi BPJS kesehatan selama pelaksanaan program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 4 tahun 2024 nanti.

Diketahui, Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian yang Lulus dan akan mengikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka 4 Tahun 2024 itu diantaranya;

  1. Rijalul Fikri, mahasiswa UPP Prodi Agroteknologi yang akan mengikuti PMM 4 di Universitas Garut.
  2. Melani, mahasiswa UPP Prodi Pendidikan Biologi yang akan mengikuti PMM 4 di Universitas Tribhuwana Tungga Dewi.
  3. Roby Hermawan, mahasiswa UPP Prodi Manajemen yang akan mengikuti PMM 4 di Universitas Padjajaran.
  4. Jamiatun Hasanah, Mahasiswa UPP Prodi Biologi yang akan mengikuti PMM 4 di Universitas Tribhuwana Tungga Dewi.
  5. Fitra Al Fatih, mahasiswa UPP Prodi Ilmu Hukum yang akan mengikuti PMM 4 di Universitas Padjajaran.
  6. Mayada Saptyani, mahasiswa UPP Prodi Biologi yang akan mengikuti PMM 4 di Universitas Tribhuwana Tungga Dewi.
  7. Muhammad Khoirunnas, mahasiswa UPP Prodi Teknik Mesin yang akan mengikuti PMM 4 di Universitas Tanjung Putra.
  8. Ray Ferdinand, mahasiswa UPP Prodi Ilmu Hukum yang akan mengikuti PMM 4 di Universitas Djuanda.
  9. Indri Selvia, mahasiswa UPP Prodi Manajemen yang akan mengikuti PMM 4 di Universitas Swadaya Gunung Jati.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru