Sabtu, 25 Mei 2024

Semakin Diminati, Jumlah Pendaftar di Universitas Pasir Pengaraian Semakin Meningkat

Riauposting.net – Jumlah pendaftar calon mahasiswa baru Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau semakin meningkat secara drastis. Hal ini disampaikan Rektor UPP Dr Hardianto MPd CPCT, Jumat (29/03/2024).

Hardianto mengatakan, pendaftaran mahasiswa baru di kampus kebanggaan masyarakat Rokan Hulu sampai hari ini sudah mencapai ratusan orang, hal ini menunjukkan bahwa UPP semakin hari semakin diminati.

“Faktor peningkatan jumlah pendaftar calon mahasiswa UPP, dikarenakan gencarnya tim promosi yang menyeluruh di tengah lapisan masyarakat untuk mempromosikan kampus agar generasi muda kuliah di UPP, dan dengan masifnya promosi yang dilakukan, UPP sudah sangat dikenal baik masyarakat di Rokan Hulu maupun kabupaten lain dan provinsi tetangga,” terangnya.

Dia meyakini, pada saat ini kualitas UPP yang terus membaik dari tahun ke tahun juga menjadi tolak ukur sehingga diminati masyarakat sebagai sebuah pilihan dalam melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi.

Jadwal penerimaan mahasiswa baru ini masih akan dibuka hingga Agustus 2024, namun Rektor UPP menambahkan, mengingat tingginya animo masyarakat kuliah tahun ini, bagi yang ingin melanjutkan studi ke UPP agar sesegera mungkin melakukan pendaftaran, karena khawatir beberapa program studi yang banyak peminatnya akan ditutup sebelum waktu berakhir.

“Takutnya karena kuota sudah penuh, mengingat UPP tetap menjaga kualitas program studi dengan mempertimbangkan rasio ketersediaan dosen dan mahasiswa, beberapa prodi ditutup lebih cepat dari yang lainnya,” ujarnya.

Rektor UPP menjelaskan, saat ini pendaftaran mahasiswa baru di UPP sangat mudah, bila calon mahasiswa baru tidak bisa datang ke kampus untuk mengikuti proses pendaftaran, yang bersangkutan dapat mendaftar dirinya melalui website resmi UPP atau bisa saja langsung menghubungi dosen serta mahasiswa atau alumni UPP.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru