Rabu, 24 Juli 2024

Beasiswa Sawit Segera Dibuka, Al Muzafri Ajak Generasi Muda Daftar Kuliah di Prodi Agroteknologi UPP

PASIRPENGARAIAN – Ketua Program Studi (Prodi) Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian (UPP) mengajak kepada lulusan SLTA sederajat segera persiapkan diri untuk mendaftarkan kuliah di Prodi Agroteknologi UPP.

Dimana Prodi Agroteknologi UPP salah satu Prodi lembaga penyelenggara dari 23 perguruan tinggi se-indonesia yang lulus di tahun 2024 tentang penerimaan calon mahasiswa untuk mendapatkan Beasiswa Sawit dari Dirjen Pekebunan RI melalui pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Ka Prodi Agroteknologi UPP Al Muzafri SP MSi, Kamis (28/03/2024) kepada Riauposting.net menjelaskan, pada penyelenggara penerimaan calon mahasiswa untuk mendapatkan Beasiswa Sawit dari Dirjen Pekebunan RI melalui pendanaan dari BPDPKS itu kuota untuk Prodi Agroteknologi UPP yang akan diterima sebanyak 30 orang.

“Kami dari Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian UPP sangat siap untuk melakukan tahapan menuju beasiswa SDM kelapa sawit ini. Untuk proses seleksi bagi calon mahasiswa demi mendapatkan beasiswa itu akan dilakukan oleh Dirjen Perkebunan. Kami hanya sebagai penyelenggara proses dalam pembelajaran,” ungkapnya.

Al Muzafri lebih lanjut menjelaskan, tujuan penerimaan beasiswa sawit ini adalah untuk mencetak generasi muda perkebunan kelapa sawit yang secara konsisten berperan dalam meningkatkan industry perekelapasawitan di Indonesia. Beasiswa ini juga dibuka khusus hanya untuk pekebun kelapa sawit, keluarga pekebun kelapa sawit dan sumber daya manusia lainnya yang bergerak dibidang perkelapasawitan.

“Ketika calon mahasiswa dinyatakan lulus beasiswa sawit ini, maka calon mahasiswa mendapatkan gratis kuliah hingga wisuda, uang transport, uang buku, gratis asrama atau rumah kost, dan uang saku setiap bulannya,” terang Al Muzafri.

Untuk itu, Ka Prodi Agroteknologi UPP mengajak dan menghimbau kepada seluruh generasi muda Indonesia khususnya generasi muda Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), segera persiapkan diri dan mari ikuti beasiswa sawit dari Dirjen Perkebunan RI ini.

“Jadi dengan ini kami mengajak kepada seluruh generasi muda (Calon Mahasiswa) untuk bersiap mendaftarkan diri di Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian dan mendapat fasilitas beasiswa full beserta tunjangan dan biaya lain perbulannya serta juga kualitas perkuliahan yang mumpuni,” harap Ka Prodi Agroteknologi UPP.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru