Senin, 20 Mei 2024

Prodi Bahasa Inggris UPP Laksanakan Seminar On ELT And Call For Papers

PASIRPENGARAIAN – Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) melaksanakan Seminar On ELT and Call For Papers yang perdana di Taja oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dibawah Bimbingan Evi Kasyulita MPd selaku Dosen Pengampu mata kuliah Seminart On ELT.

Seminar On ELT and Call For Papers dilaksanakan pada Kamis (11/01/2024). Kegiatan itu di ikuti dengan Dua Rangkaian kegiatan, dimana seminar di pagi hari dan call for papers di siang hari.

Rangkaian pertama Seminar ON ELT yang menghadiri Keynote speaker Dr Ummi Rasyidah MPd dan Candidate Doktor Mr Rivi Antoni MPd dimulai pada Pukul 08.00 WIB dengan MC Khaidir dan Yuliana mahasiswa semester 5 Prodi pendidikan Bahasa Inggris.

Seminar tersebut diawali dengan Tari sikapur sirih untuk menyambut keynote speaker, Selanjutnya Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Pembacaan ayat Suci alquran diikuti Doa yang di bawakan oleh Septyan Nofaldo Mahasiswa semester 5 prodi Bahasa Inggris.

Ka Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP Evi Kasyulita dalam sambutannya mengungkapkan, bahwasanya kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa membentuk kreativitas dan inovasi mahasiswa.

“Melalui kegiatan ini kami mengharapkan mahasiswa memilki ilmu yang bermanfaat dan punya pengalaman yang berharga, karena mampu menciptakan kegiatan yang bermanfaat sekaligus menantang mahasiswa untuk selalu hard thinking menciptakan gagasan yang creative dan inovatif,” paparnya.

Evi menjelaskan, pada kegiatan inti Seminar on ELT Oleh Keynote Speaker yang professional dibidangnya dengan Pemateri Rivi Antoni MPd menyampaikan materi tentang “Issue Language Learning” dalam hal ini Keynote speaker menyampaikan jadilah orang aneh, orang membaca 3 artikel sehari kita baca 30 artikel sehari.

Sedangkan pemateri berikutnya, Dr Ummi Rasyidah MPd mengusung materi tentang Dynamic Assesement dihadapan seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP,” terangnya.

Sementara itu, Fajrin salah seorang mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP semester 7 mengungkapkan, seminar ini sangat bermanfaat serta membuka wawasan baru bagi mahasiswa. Isinya yang mengenai issues in language learning sangat memuat informasi fakta yang memang kebanyakan terjadi dikalangan pelajar sekaligus para calon guru ini.

“Para keynote speaker yang sekaligus merupakan dosen di program studi menjadikan komunikasi lebih terjalin. Penjelasan dari keynote speaker yang menarik karena lebih mengajak mahasiswa untuk berinteraksi, dan juga keynote speaker tidak hanya menjelaskan materi dengan menggunakan bahasa inggris saja tetapi juga menggunakan bahasa Indonesia sehingga audiens yang belum menguasai bahasa inggris pun dapat memahami materi yang dijelaskan,” paparnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru