Minggu, 19 Mei 2024

Hanya 6 PT di Riau, Belasan Mata Kuliah di UPP Lulus Program Praktisi Mengajar Batch 2 dari Kemdikbudristek

PASIRPENGARAIAN – Universitas Pasir Pengaraian (UPP) selalu aktif mengikuti program MBKM yang diluncurkan oleh KEMDIKBUDRISTEK RI, salah satunya, mengikuti Program Praktisi Mengajar. Ini merupakan kedua kalinya UPP Lulus didanai, dari sebelumnya tahun 2022 Praktisi Mengajar Batch 1 yang melakukan kolaborasi pada 17 Kelas Kolaborasi (KK) atau Mata Kuliah (MK).

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd menjelaskan, praktisi yang berasal dari kalangan Dunia Kerja atau Dunia Usaha dan Dunia Industri akan memberikan pengalaman dan pengetahuannya kepada mahasiswa masing-masing 12 Jam Tatap Muka selama 1 semester di T.A 2022/2023.

“Praktisi yang berkolaborasi dengan dosen UPP memiliki track record yang mumpuni dibidangnya seperti Dr Bayo Alhusaeri Siregar SP, MSi (Professional Research & Developemnt Dari PT Arara Abadi) dan Eka Novvriyanti (BRIN),” terang Hardianto kepada Riauposting, Kamis (13/04/2023).

Keterlibatan UPP dalam program ini, lanjut Hardianto, akan memberikan kontribusi terhadap capaian Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi (IKU PT) khususnya IKU 4 yaitu Praktisi mengajar di dalam kampus dan IKU 6 yaitu Program Studi bekerjasama dengan mitra. Berkenaan dengan mahasiswa akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan langsung dari praktisi yang berkiprah di DUDI maupun di Dunia Kerja.

“Dari 6 Perguruan Tinggi (PT) yang dinyatakan lulus Program Praktisi Mengajar Bach II 2023 di Provinsi Riau oleh Kemdikbudristek, UPP salah satu merupakan Perguruan Tinggi terbanyak yang berkobalorasi (19 RKK),” ungkap Hardianto yang juga Ketua ICMI Orda Rokan Hulu.

Diketahui, tahun 2023 pada Program Praktisi Mengajar Batch 2, UPP kembali berhasil lulus didanai untuk 19 KK atau 19 MK dengan rincian kelas kolaborasi, yaitu :

  1. Lima MK di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris,
  2. Dua MK di Program Studi Pendidikan Matematika,
  3. Dua MK di Program Studi Pendidikan IPS
  4. Satu MK di Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan
  5. Tiga MK di Program Studi Pendidikan Biologi
  6. Dua MK di Program Studi Agribisnis
  7. Dua MK di Program Studi Agroteknologi
  8. Satu MK di Program Studi Teknik Informatika, dan
  9. Satu MK di Program Studi Sistem Informasi

“Nah, dengan keberhasilan UPP ini tentunya kami mengajak kepada seluruh putra putri terbaik di Kabupaten Rokan Hulu dan juga di luar Kabupaten Rokan Hulu, mari bergabung bersama kami untuk melanjutkan pendidikannya (Kuliah) di UPP yang merupakan Kampus kebanggaan masyarakat Rokan Hulu,” ajak Hardianto.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru