Rabu, 1 Mei 2024

Dr Pipit Rahayu MPd Terpilih Salah Satu Tim Pewawancara Calon Reviewer Program Wirausaha Merdeka Tingkat Nasional

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka mendorong sekaligus memfasilitasi mahasiswa dalam menjalankan dan mengembangkan wirausaha, program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) Membuka Program Wirausaha Medeka (WMK) Tahun 2022, Dosen Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Dr Pipit Rahayu MPd terpilih salah satu Tim Pewawancara Calon Reviewer Program Wirausaha Merdeka Tingkat Nasional.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd kepada Riauposting.id, Kamis (30/06/2022) diruang kerjanya mengatakan, bahwa dirinya dan keluarga besar UPP turut bangga atas capaian yang ditoreh Dr Pipit Rahayu MPd sebagai salah satu Tim Pewawancara Calon Reviewer Program Wirausaha Merdeka Tingkat Nasional.

“Kami keluarga besar civitas akademika UPP mengucapkan selamat kepada Ka Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP, Dr Pipit Rahayu MPd yang telah terpilih sebagai salag satu Tim Pewawancara Calon Reviewer Program Wirausaha Merdeka dikancah Nasional,” ucapnya.

Hardianto mengatakan, bahwa selain salah satu Tim Pewawancara Calon Reviewer Program Wirausaha Merdeka Tingkat Nasional, Dr Pipit Rahayu MPd juga sebagai Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah serta PPG.

“Selain sebagai Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah serta PPG, Dr Pipit Rahayu juga telah menjadi kebanggan kami sebagai Duta Kampus Merdeka dan beberapa keberhasilan beliau dalam kontribusinya mengimplementasikan MBKM di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP,” papar Rektor UPP.

Dimana sebelumnya Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim meluncurkan program baru Kampus Merdeka, yaitu “Wirausaha Merdeka 2022” yang bersamaan dengan kegiatan Praktisi mengajar yang di launching juni 2022 ini.

Pada program ini, mahasiswa calon entreprenuer muda mengikuti program inkubator, bootcamp atau demo day yang diselenggarakan perguruan tinggi terpilih. Perguruan tinggi mitra akan menerima pendanaan untuk pelaksanaan program dan mahasiswa diberikan uang muka.

Untuk mensukseskan program tersebut akan dipilih beberapa calon reviewer program wirausaha merdeka, dan calon reviewer ini akan dipilih melalui tahap seleksi wawancara oleh Team pewawancara yang diketuai langsung oleh Ketua Program Wirausaha merdeka Dr Wachyu Hari Haji MM.

Untuk hal itu ada 13 dosen dari 13 Perguruan tinggi di Indonesia yang terpilih sebagai team pewawancara ini diantaranya, Prof Elya Nusantari dari Universitas Negeri Makasar, Prof Elya Nusantari dari Universitas Negeri gorontalo, Dr Pipit Rahayu MPd dari Universitas Pasir Pengaraian, Zaenal Abidin PhD dari Universitas Negeri Semarang, Dr Sitti Zubaidah dari Universitas Muslim Aceh, Dr Arif Rahman dari Saleh Universitas Tidar Magelang.

Dr Nurlaela dari Universitas Sulawesi Barat, Dr Anggraini dari Universitas Budi Luhut, Dr Nanang Wahyudin dari Universitas Bangka Belitung, Dr Cartono dari Universitas Pasundan, Jonrinaldi dari Universita Andalas, Agus Muji dari UNP Kediri, Anang WM Diah dari Universitas Tadulako. Dalam proses wawancara calon revierer tersebut kandidatnya pun berasal dari akademisi dan praktisi-praktisi wirausaha yang telah mempuni dibidangnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru