Sabtu, 25 Mei 2024

PT SPR Langgak Serahkan Bantuan Drumband dan Pengecatan Gedung Sekolah

ROKANHULU – Dalam rangka untuk memajukan dunia Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu sekaligus menjalankan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) atau program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) di sekitar wilayah operasi, PT SPR Langgak bersama SKK Migas pada hari Kamis (31/08/2023) melakukan penyerahan bantuan peralatan drumband dan pengecatan gedung sekolah SMP Negeri 5 Tandun.

Berlian Siregar, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Tandun menyampaikan ucapan terima kasih kepada SPR Langgak dan SKK Migas yang peduli terhadap kemajuan dunia Pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu, khususnya di SMP Negeri 5 Tandun.

“Terima kasih yang tidak terhingga kami sampaikan kepada PT SPR Langgak dan SKK Migas, yang telah merealisasikan program TJSP nya berupa pemberian peralatan drumband berikut seragam dan atribut lainnya serta pengecatan gedung sekolah SMP Negeri 5 Tandun ini. Semoga melalui bantuan ini, sekolah kami mampu menjadi sekolah yang berprestasi dan dikenal oleh masyarakat secara luas,” ujar Berlian.

Business Support Manager, mewakili pimpinan PT SPR Langgak, Yunida Mahpuzoh atau biasa disapa Yuyun, menyampaikan bahwa PT SPR Langgak senantiasa hadir membantu masyarakat disekitar wilayah operasi melalui berbagai kegiatan PPM yang program dan anggarannya telah disetujui oleh SKK Migas.

“Beberapa tahun belakangan, kegiatan PPM kami memang lebih difokuskan kepada program Pendidikan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar sektor Pendidikan dan ekonomi di sekitar wilayah operasi Lapangan Langgak berkembang dan dirasakan oleh masyarakat kebermanfaatannya,” ujarnya.

Pimpinan dan Staff PT SPR Langgak beserta Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Tandun serta Upika Kec. Tandun dan Kepala Desa Koto Tandun foto bersama setelah pembukaan selubung papan nama SMP Negeri 5 Tandun
Pimpinan dan Staff PT SPR Langgak beserta Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Tandun serta Upika Kec. Tandun dan Kepala Desa Koto Tandun foto bersama setelah pembukaan selubung papan nama SMP Negeri 5 Tandun

Kemudian, Yuyun menambahkan bahwa tahun ini saja, selain pengecatan gedung sekolah dan bantuan peralatan drumband ke SMP Negeri 5 Tandun, PT SPR Langgak juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Riau yang berprestasi secara akademis dan berasal dari keluarga tidak mampu baik yang berasal dari Kabupaten Rokan Hulu maupun dari Kabupaten Kampar.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Feriadi selaku Sekcam Kecamatan Tandun mengungkapkan kegembiraannya terhadap realisasi dari program TJSP yang dilaksanakan oleh PT SPR Langgak. “Sepengetahuan saya, baru kali ini ada perusahaan di Kabupaten Rokan Hulu yang membantu pengecatan sekolah sehingga merubah wajah sekolah menjadi sebaik ini. Belum lagi bantuan peralatan drumband lengkap yang diberikan oleh PT SPR Langgak. Karenanya, mewakili Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu kami ucapkan terima kasih kepada PT SPR Langgak dan SKK Migas yang telah berkontribusi dalam memajukan dunia Pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu,” papar beliau saat menyampaikan sambutannya.

Vallerina, Analis Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagut melalui kata sambutannya menyampaikan bahwa, SKK Migas bertugas melaksanakan pengelolaan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi (hulu migas) berdasarkan Kontrak Kerja Sama dalam hal ini PT SPR Langgak sebagai kontraktor. SKK Migas dibentuk dengan tujuan agar pengambilan sumber daya migas milik negara dapat memberikan manfaat dan penerimaan yang maksimal bagi negara untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.

Pemerintah RI telah mencanangkan visi target produksi secara nasional sebesar 1 juta barel minyak mentah per hari dan 12 milyar standar kaki kubik gas pada tahun 2030. Kegiatan KKKS dalam mengelola produksi minyak dan gas telah memberikan dampak berganda bagi kegiatan usaha lainnya dan telah memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya seperti lapangan kerja, pengembangan bisnis lokal/UMKM, pajak daerah, serta program Pengembangan Masyarakat (PPM)/TJSP di bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Ekonomi dan Lingkungan.

“Kami mengapresiasi langkah dan upaya yang dilakukan oleh PT SPR Langgak yang secara kontinyu melaksanakan program-program pengembangan masyarakat disekitar daerah operasi. Dukungan ini adalah upaya untuk peningkatan kualitas generasi muda agar berkreasi dan terampil. Semoga PT SPR Langgak senantiasa berkomitmen membantu masyarakat tempatan melalui program-program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sebagai penerima manfaat. Harapan kami, semoga bantuan peralatan drumband dan pengecatan Gedung sekolah ini dapat memicu semangat belajar -mengajar baik dari siswa baupun guru. Semoga Drumband SMP Negeri 5 Tandun dapat berprestasi dan mampu berbicara hingga ke level Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional,” ungkap Vallerina.

Hadir pada kegiatan tersebut Vallerina, Analis Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut beserta staff, sedangkan dari PT SPR Langgak, hadir Yunida Mahpuzoh Business Support Manager, Alfiandri Production Operation Manager, Arif Wicaksono Finance Manager, Susi Kardina Ria SCM Manager serta staff PT SPR Langgak. Turut hadir Upika Kecamatan Tandun, Kepala Desa Koto Tandun, Ninik mamak dan tokoh masyarakat. (raf)

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru