Rabu, 24 Juli 2024

Mahasiswa UPP Raih Runner Up III Ajang Enterpreunership Award VII Tingkat PTS se Indonesia

PASIRPENGARAIAN – Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau berhasil meraih Runner Up 3 pada ajang Enterpreunership Award (EA) 2023 LLDIKTI wilayah X dengan tema “Pengembangan kreativitas dan inovasi wirausaha mahasiswa melalui Enterpreneurship Award (EA)untuk meningkatkan ekonomi Indonesia”.

Enterpreunership Award 2023 LLDIKTI wilayah X di STIKES Hang Tuah Tanjung Pinang pada 23 November 2023 yang diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Indonesia.

Andria SST M Biomed selaku dosen pembimbing mahasiswa UPP mengatakan, Enterpreunership Award 2023 LLDIKTI wilayah X bertujuan untuk membantu perekonomian Indonesia dengan melahirkan pengusaha-pengusaha muda sehingga dapat membuka lapangan usaha.

“Ajang EA yang diadakan setiap tahun ini memiliki dua kategori perlombaan yakni kategori bisnis berjalan, dan kategori rencana bisnis. Dari ribuan proposal yang masuk untuk tahap seleksi mencari 25 finalis setiap kategori,” jelasnya.

“Alhamdulillah UPP lolos menjadi finalis untuk kategori bisnis berjalan dengan judul “Irza Home Care” (Pusat pelayanan pijat bagi bayi, anak, ibu hamil dan ibu menyusui). Sebagai Ketua dari Tim UPP Dinda Aura Fitri mahasiswa D3 Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan, dengan anggota Siti Aroh, Maya Hastika dan Ririn Damayanti,” tambahnya.

Andria berharap, Enterpreneurship Award yang ke VIII pada tahun 2024 mendatang Universitas Pasir Pengaraian tetap ambil bagian dengan memasukkan lebih banyak proposal, baik itu kategori rencana bisnis maupun kategori bisnis berjalan sehingga tahun depan UPP mampu meraih juara.

Sementara itu, Ketua Tim Mahasiswa UPP, Dinda Aurafifti berharap kepada teman-teman mahasiswa UPP dapat termotivasi untuk membuka usaha sesuai dengan pelatihan yang telah didapatkan dan memenuhi kebutuhan pasar saat ini.

“Kami berharap kedepannya semoga Irza Home Care ini semakin sukses kedepannya dan mampu menebar banyak manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia umumnya, terkhusus bagi masyarakat Kabupaten Rokan Hulu atau Negeri Seribu Suluk,” harapnya.

Ditempat terpisah, Rektor UPP Dr Hardianto MPd CPCT saat dikonfirmasi Riauposting.net menyampaikan ucapan selamat kepada kepada Tim UPP yang telah maraih Runner Up 3 pada ajang Enterpreunership Award VII 2023 Tingkat PTS se Indonesia.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi keluarga besar civitas akademika UPP. Meski kampus kita berada di daerah namun kita tetap mampu bersaing dengan PT yang berada di kota-kota besar. Tetap semangat dan tetap semangat menuntut ilmu setinggi-tingginya anandaku,” ungkap Hardianto.

Rektor UPP juga akan selalu memberi dukungan penuh atas kegiatan itu, dan ini salah satu bukti bahwa UPP mampu menghasilkan Teknopreneur yang hebat yang memiliki daya saing yang kuat pada zaman yang sangat maju seperti sekarang ini.

“Tentunya kami berharap kepada mahasiswa dan para dosen untuk tetap semangat. Kami akan mendukung penuh kegiatan ini untuk membuktikan dan mewujudkan bahwa UPP mampu menghasilkan mahasiswa teknopreneur yang handal,” harapnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru