Senin, 20 Mei 2024

Berjumlah 90 Mahasiswa FKIP Resmi di Yudisium

PASIRPENGARAIAN – Bertempat di Aula Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Selasa, (08/08/2023) pagi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPP dengan resmi telah melaksanakan sidang Yudisium dengan jumlah mahasiswa sebanyak 90.

Dimana dengan jumlah mahasiswa yang diyudisiumkan itu terdiri dari 6 Program Studi yang ada di FKIP diantaranya, 11 mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika, 7 mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika, 18 mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, 7 mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi, 26 mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, dan sebanyak 21 mahasiswa Program Studi Pendidikan IPS.

Sidang Yudisium ini merupakan Yudisium ke-2 yang digelar pada tahun 2023, dimana sebelumnya yudisium pertama dilaksanakan pada Februari Tahun 2023.

Sidang Yudisium kedua ini dihadiri Ketua Yayasan Pembangunan Rokan Hulu, Ir Hafith Syukri MM, Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Dr Hardianto MPd, Wakil Rektor I, Zulkifli SH MH CLA, Dekan FKIP, Dr Pipit Rahayu MPd, Anggota Senat FKIP, Dekan Fakultas Teknik, Dr Purwo Subekti MT, Kepala LPPM UPP, Dr Nurrahmawati MPd, Kepala P2K2 UPP, Rindi Genesa Hatika MSc, Kepala UPMI UPP, Lusi Eka Afri MSi, Kepala Pusat Bahasa UPP, Dr Eripuddin SHum MPd, Kepala LPPP UPP, Dr Ummi Rasyidah MPd, Ka Prodi Dosen se-lingkungan FKIP, dan Ka TU beserta Staff TU FKIP UPP dan Kepala SDN 020 Tambusai, Tilmizi SPdI, serta Kepala SDN 028 Rambah Hilir, Rokiah SPd.

Ketua Senat FKIP sekaligus Dekan FKIP, Dr Pipit Rahayu MPd memberikan ucapan selamat kepada para mahasiswa peserta Yudisium dimana telah menyelesaikan Program Studinya dengan baik dan tepat waktu.

“ini bukanlah akhir dari segalanya, namun ini adalah awal perjuangan yang masih panjang, eksplor dan kembangkan potensi-potensi yang ada dagar kita mempunyai kemampuan dan skill dalam bekerja. Lulusan sarjana sudah membumi maka jadilah lulusan yang kreatif, inovatis dan juga mampu bergerak menciptakan peluang,” tuturnya.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada para lulusan FKIP yang di yudisium, dan juga menyampaikan nasehat kepada mahasiswa lulusan FKIP.

“Kami mengajak kepada mahasiswa yang telah lulus agar tetap meningkatan dan menambah ilmu pengetahuan baik secara formal maupun non formal,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Pembangunan Rokan Hulu, Ir Hafith Syukri MM mengucapkan selamat atas gelar yang telah diraih oleh mahasiswa dan menjadi tanggung jawab yang besar karena menyandang gelar Sarjana Pendidikan.

“Dimana mencerminkan sebagaimana seorang berpendidikan yang mempunyai tingkah laku yang baik, serta memiliki ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” paparnya.

Diketahui sidang yudisium FKIP UPP itu dibuka Dr Pipit Rahayu MPd selaku Ketua Senat FKIP sekaligus mengukuhkan para mahasiswa dengan SAH menyandang gelar Sarjana Pendidikan yang ditandai dengan memasang selempang kepada mahasiswa.

Selanjutnya, Ketua Yayasan Rokan Hulu Ir Hafith Syukri MM didampingi Rektor UPP dan Wakil Rektor I UPP memberikan lembar SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah), dan Ka. Prodi masing masing Program Studi memberikan SKL (Surat Keterangan Lulus) dan Transkip Mahasiswa.

Adapun Pemuncak ke 1 Yudisium FKIP pada tahun ini diraih oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika dengan perolehan IPK 3.84 atas nama Rosmayanti Purba, Pemuncak ke 2 dengan perolehan IPK 3.83 diraih oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris atas nama Lestari Anugrah, dan Pemuncak ke 3 diraih oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan IPS dengan IPK 3.83 atas nama Nur Azizah. Masing-masing mahasiswa tersebut mendaptkan sertifikat penghargaan beserta insentif hadiah.

Pada kesempatan itu, FKIP juga melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama FKIP UPP dengan SD N 020 Tambusai dan SDN 028 Rambah Hilir. Perjanjian tersebut dilangsungkan dengan penerimaan mahasiswa lulusan dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Dwi Ahlunnisa) dan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (Amrina Rosada) sebagai Guru di sekolah tersebut. Dengan resmi Perjanjian Kerja Sama ditanda tangani dan disepakati.

Dikesempatan yang sama, kemudian dalam kesempatan tersebut diumumkan karya dosen terbaik yang telah berpartisipasi dalam membuat Video Promosi terkait Program Studi, FKIP dan UPP kepada calon mahasiswa baru. Dan yang memperoleh Terbaik 1 diraih oleh Ibu Lolia Manurizal MPd AIFO Dosen Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Terbaik 2 diraih oleh Ibu Dahlia MPd Dosen Program Studi Pendidikan Biologi dan Terbaik 3 diraih oleh Ibu Dr Nurrahmawati MPd Dosen Program Studi Pendidikan Matematika. Masing-masing Dosen tersebut memperoleh hadiah dan sertifikat penghargaan.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru