Kamis, 23 Mei 2024

Fakultas Teknik UPP Jalin Kerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah I di Banda Aceh

ROKANHULU – Untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswanya, Fakultas Teknik Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau menjalin kerjasama atau telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Balai Jasa Kontruksi Wilayah I di Banda Aceh pada Jum’at (03/05/2024) pukul 10.00 WIB.

Penandatanganan MoU itu dilakukan oleh Dekan Fakultas Teknik UPP Dr Ir Purwo Subekti MT IPM sedangkan dari pihak Balai Jasa Kontruksi Wilayah I dilakukan oleh Kepala Badan Jasa Konstruksi Wilayah I, Indra Suhada ST MT yang disaksikan oleh Kaprodi Teknik Mesin UPP, Yose Rizal MT dan Kaprodi Teknik Sipil UPP Rismalinda MT, dari pihak Balai Jasa Kontruksi Wilayah I disaksikan oleh Tgk Farah Juliana ST MT.

Dr Ir Purwo Subekti MT IPM mengatakan, MoU yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pasir Pengaraian dalam rangka uji kompetensi sesuai bidang yang diminati oleh mahasiswa itu sendiri.

“Kerjasama ini dilakukan dapat membawa manfaat yang signifikan bagi mahasiswa Fakultas Teknik UPP, terutama dalam hal peningkatan kualitas mahasiswa sehingga berhasil mencapai tujuan sesuai Tri dharma perguruan tinggi,” ungkapnya.

Dijelaskannya, melalui kerjasama ini adalah salah satu langkah yang strategis dalam mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan mahasiswa Fakultas teknik yang terdiri dari Prodi Teknik Mesin dan Prodi Teknik Mesin.

“Kami berharap ini menjadi salah satu langkah penting terutama dalam Fakultas Teknik untuk memaksimalkan potensi dari SDM yang dimiliki untuk mengabdikan diri sebagai insan pembangunan nasional terutama dalam wilayah Riau” ujar dekan fakultas Teknik usai pertemuan tersebut.

Dengan inisiasi kerjasama ini, diharapkan akan ada peningkatan dalam penelitian dan pengembangan bagi mahasiswa Fakultas Teknik UPP, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup di tengah masyarakat.

“Setelah MoU dilaksanakan, setiap prodi di bawah naungan Fakultas Teknik UPP menindaklanjuti dengan membuat IA implementation agreement sebagai pelaksana teknis dari masing-masing prodi di fakultas teknik,” tuturnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru