Rabu, 24 Juli 2024

Prodi Kewirausahaan UPP Jalin Kerjasama dengan Prodi Kewirausahaan Universitas Adzkia

PADANG – Untuk meningkatkan dan mendukung kegiatan pendidikan yang mendukung program merdeka belajar-kampus merdeka, Program Studi (Prodi) Kewirausahaan, Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, menjalin kerjasama dengan Prodi Kewirausahaan Universitas Adzkia Padang, Sumatera Barat.

Kerjasama itu dilakukan pada Selasa (11/06/2024) di Kampus Universitas Adzkia Padang Sumatera Barat bersempena dengan Kuliah Industri Puluhan Mahasiswa Kewirausahaan Universitas Pasir Pengaraian.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama itu dilaksanakan oleh Ketua Program Studi Kewirausahaan UPP, Nofriser SSos MM dengan Ketua Program Studi Kewirausahaan Universitas Adzkia Padang, Eko Fikriando SE MM.

Ka Prodi Kewirausahaan UPP, Nofriser kepada Riauposting.net, Rabu (19/06/2024) menjelaskan, bahwa tujuan kerjasama itu dilakukan adalah untuk meningkatkan dan mendukung kegiatan pendidikan yang mendukung program merdeka belajar-kampus merdeka, penelitian dan pengabdian kepada  masyarakat dan meningkatkan sinergitas potensi sumber daya yang dimiliki untuk mewujudkan visi dan misi kedua belah pihak.

“Selain itu, kerjasama itu kita lakukan untuk saling membantu dan saling menguntungkan bagi Kewirausahaan UPP maupun Kewirausahaan Universitas Adzkia Padang,” terangnya.

Nofriser menambahkan, kerjasama itu sebagai pedoman dalam rangka melaksanakan sinergitas Prodi Kewirausahaan UPP dengan Universitas Adzkia Padang demi meningkatkan mutu pendidikan serta program kerja kelembagaan untuk mencerdaskan mahasiswa dibidang Kewirausahaan.

“Kerjasama ini juga sebagai pengembangan dari rangkaian kegiatan Tri dharma perguruan tinggi yang berkaitan dengan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta melaksanakan program kemerdekaan belajar kampus merdeka (MBKM) dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan,” ungkap Ka Prodi Kewirausahaan UPP.

Diakui Nofriser, ruang lingkup kerjasama itu meliputi Bidang pendidikan terkait Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Kolaborasi penelitian antar dosen kedua belah pihak di bidang Manajemen Kewirausahaan dan Bisnis. Penerapan hasil-hasil penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) bidang Manajemen, Kewirausahaan dan Bisnis dalam bentuk seminar, workshop atau Kuliah Umum.

Transfer perkembangan IPTEK dan Pengabdian kepada Masyarakat, peningkatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengembangan dan penerapan IPTEK bidang Manajemen, Kewirausahaan dan Bisnis. Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang meliputi kegiatan pembelajaran di luar Program Studi atau Jurusan antara lain Pertukaran Dosen Mengajar dan Pertukaran Mahasiswa.

”Secara terpadu merencanakan, melaksanakan, menilai, mengembangkan setiap usaha untuk mencapai tujuan kesepakatan Bersama ini. Secara terpadu merencanakan, melaksanakan, menilai, mengembangkan setiap usaha untuk mencapai tujuan kesepekatan bersama ini, Mewujudkan setiap kemungkinan bentuk kerjasama dalam menyediakan dan mendayagunakan sarana prasarana dan tenaga dalam batas-batas kemampuan masing-masing pihak,” paparnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru