Rabu, 19 Juni 2024

Ahmad Fathoni Lantik Panwaslu Kelurahan Desa se-Kecamatan Bangun Purba pada Pemilihan Serentak Tahun 2024

PASIRPENGARAIAN – Ahmad Fathoni ST MT IPP yang biasa disapa dengan panggilan Pak Thoni merupakan salah satu Komisioner Panwaslu Kecamatan Bangun Purba terpilih untuk mengawasi tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Bangun Purba bersama dua Komisioner lainnya yakni Rustam Efendi dan Halim SH berdasarkan Keputusan Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu No : 009/HK.01.01/K.RA-07/05/2024 tanggal 25 Mei 2024.

Agar terselenggara proses pengawasan yang baik disetiap Kecamatan maka perlu dipilih salah satu dari tiga komisioner yang ada sebagai Ketua Panwaslu Kecamatan, akhirnya melalui Rapat Pleno yang dilakukan, Ahmad Fathoni ST MT IPP terpilih sebagai Ketua Panwaslu Kecamatan Bangun Purba dan menetapkan Devisi sebagai berikut :

  1. Devisi Sumberdaya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi dijabat oleh Ahmad Fathoni ST MT IPP.
  2. Devisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat dijabat oleh Halim SH.
  3. Devisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa dijabat oleh Rustam Efendi.

Untuk Pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2024 melalui beberapa tahapan yang telah dilakukan secara maraton maka Panwaslu Kecamatan Bangun Purba resmi melantik Anggota Panwaslu Kelurahan Desa di 7 Desa se-Kecamatan Bangun Purba pada Minggu 02 Juni 2024 bertempat di Gedung RTK Kecamatan Bangun Purba.

Adapun nama-nama Panwaslu Kelurahan Desa yang dilantik yaitu :

  1. Desa Bangun Purba : Suhenri SPd
  2. Desa Bangun Purba Timur Jaya : Juni Kartika SAk
  3. Desa Tangun : Suryani
  4. Desa Bangun Purba Barat : Masrayani SE
  5. Desa Pasir Agung : Rapi Al Pindra ST
  6. Desa Pasir Intan : Rio Julyanto SPd
  7. Desa Rambah Jaya : Susilo Ssos

Dari ke 7 Panwaslu Kelurahan Desa yang dilantik mayoritas adalah tamatan pendidikan Strata 1 (S1) Alumni dari Universitas Pasir Pengaraian dan Perguruan Tinggi Swasta lain yang ada di Rokan Hulu, ini membuktikan bahwa sumber daya manusia putra daerah asli Kecamatan Bangun Purba sudah semakin meningkat dengan dibuktikan sudah menempuh Pendidikan Tinggi sesuai dengan jurusan yang diminatinya.

Kepada Riauposting.net, Senin (03/06/2024) Ahmad Fathoni menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Wakil Rektor, Kepala LPPM, Dekan Fakultas Teknik dan Kaprodi Teknik Mesin yang telah memberikan izin untuk dapat melaksanakan kegiatan Pengabdian di luar Kampus yakni menjadi Komisioner Panwaslu Kecamatan Bangun Purba pada Pemililihan serentak tahun 2024 ini.

“Ucapan terimakasih juga kepada seluruh Pimpinan Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu beserta Sekretariat dan jajarannya atas Amanah yang telah diberikan, semoga kedepan bisa menjalankan Amanah ini dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

Ahmad Fathoni juga mengatakan, selain aktif di Kampus dan di Lembaga Pengawas Pemilihan Umum, dia juga aktif di Organisasi keagamaan yakni di persyarikatan Muhammadiyah dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Rokan Hulu.

Hal tersebut dikarenakan orang tuanya juga merupakan tokoh Muhammadiyah, dan sejak masih di bangku sekolah dia selalu menempuh pendidikan di sekolah Muhammadiyah, yakni mulai dari SMP Muhammadiyah Rambah, SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru, dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ATOM Pekanbaru.

“Sehingga pada awal tahun 2022 yang lalu resmi memiliki Kartu Anggota Persyarikatan yang langsung ditandatangani oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si) dan juga telah terpilih sebagai Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Rokan Hulu Periode 2022 – 2027 dengan jabatan Ketua Lembaga Pengembangan Cabang, Ranting dan Pemakmuran Masjid (LPCRPM). Kami juga telah dilantik sebagai Kabid Kerjasama pada kepengurusan ICMI Orda Rokan Hulu tahun 2022 – 2026,” terangnya. (rls)

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru