Rabu, 19 Juni 2024

Berikut Alur Pendaftaran Kuliah di Universitas Pasir Pengaraian Bagi Mahasiswa Baru

PASIRPENGARAIAN – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2024-2025 di Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, sejak 01 Januari 2024 yang lalu secara resmi telah dibuka hingga 31 Agustus 2024.

Lantas, bagaimana tata cara atau alur pendaftaran bagi mahasiswa baru yang ingin kuliah di Kampus terbesar di Rokan Hulu, mari simak dan ikuti alurnya.

  1. Buat Akun

Calon Mahasiswa Baru dapat mengunjungi website pmb.upp.ac.id kemudian kiln Daftar. Selanjutnya Calon Mahasiswa Baru mengisi form Pendaftaran, isi penjumlahan Captcha dan tekan Daftar.

 

  1. Isi Formulir

Login ke pmb.upp.ac.id dengan akun yang telah dibuat. Selanjutnya Lengkapi Formulir Pendaftaran. Bagi Calon Mahasiswa Baru yang ingin kuliah di UPP mengambil di salah satu Jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), dapat mengupload surat Tes Kesehatan/KTA Bidan dari Klinik Rohul Sehat (Klinik FIK).

 

  1. Bayar Pendaftaran

Login ke pmb.upp.ac.id dengan akun yang telah dibuat. Lalu Bayar biaya Pendaftaran sesuai nominal yang muncul pada Status Calon ke Bank Riau Kepri Syariah dengan Nomor Rekening 1151200010 atas nama Universitas Pasir Pengaraian. Kemudian upload bukti transaksi dan tunggu validasi dari admin PMB.

 

  1. Ujian Online

Login ke pmb.upp.ac.id dengan akun yang telah dibuat. Selanjutnya klik Ujian PMB (cbt.upp.ac.id). masukkan Username dan Password yang digunakan untuk login di pmb.upp.ac.id.

 

  1. Pengumuman

Login ke pmb.upp.ac.id dengan akun yang telah dibuat. Cek status lulusan pada bagian Status Calon. Jika lulus di jurusan yang dipilih, selanjutnya membayar uang Daftar Ulang ke Bank Riau Kepri Syariah dengan Nomor Rekening 1151100018 atas nama Yayasan Pembangunan Rokan Hulu.

 

  1. Daftar Ulang

Login ke pmb.upp.ac.id dengan akun yang telah dibuat. Upload slip bukti Daftar Ulang dan Persyaratan yang diminta. Selanjutnya serahkan secara langsung semua persyaratan pendaftaran ke bagian BAKPK digedung Rektorat Lantai 1. Calon mahasiswa baru memperoleh NIM (Nomor Induk Mahasiswa) dan SAH menjadi Mahasiswa UPP.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru