Sabtu, 25 Mei 2024

BEM FKIP UPP Sukses Gelar Semarak Ramadhan 1445 H dengan Khidmat

Riauposting.net – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP), sukses menggelar Semarak Ramadhan 1445 H pada Selasa (02/04/2024) bertepatan dengan 22 Ramadhan 1445 H. Semarak Ramadhan tahun ini menyongsong tema “Menjadi Generasi Rabbani di Era Digitalisasi” yang dilaksanakan di Aula Universitas Pasir Pengaraian.

Pada Semarak Ramadhan tersebut BEM FKIP UPP menggelar beragam cabang perlombaan diantarany; Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) cabang Putra dan Putri se-lingkungan FKIP, Ceramah Agama, Santunan Anak Yatim serta buka puasa bersama dengan Civitas Akademika FKIP dan juga para mahasiswa se-lingkungan FKIP.

Dimana cabang perlombaan MTQ diikuti oleh mahasiswa/I dari 6 Program Studi terbaik di FKIP di antaranya Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan IPS serta Pendidikan Olahraga dan Kesehatan.

 

Perlombaan tersebut dinaungi oleh kepengurusan BEM FKIP UPP dengan diketuai oleh Muhammad Afri Rozi (semester VIII) mahasiswa Prodi PORKES dengan ketua panitia pelaksana Joen Fablu Mantoya (semester VI) mahasiswa Prodi PORKES. Kegiatan lomba tersebut dibuka langsung oleh Pembina Kemahasiswaan FKIP Bapak Aluwis, M.Pd. Adapun yang menjadi dewan Juri dalam perlombaan MTQ tersebut adalah Bapak Dr. Eripuddin, S.Hum.,M.Pd, Bapak Aluwis, M.Pd dan Bapak Azmi Asra, M.Pd.

Pembina Kemahasiswaan FKIP, Aluwis, M.Pd  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Panitia Pelaksana yang sudah memberikan yang terbaik untuk menyukseskan Semarak Ramadhan FKIP UPP 1445 H pada tahun ini. Dia juga berterimakasih kepada pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara Semarak Ramadhan 1445 H FKIP Universitas Pasir Pengaraian sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

“Tujuan pelaksanaan agenda Semarak Ramadhan ini merupakan membangkitkan semangat jiwa solidaritas para mahasiwa, serta menjadi wadah mahasiswa untuk menjadi manusia yang lebih dekat dengan pencipta dan mencintai Al-Qur’an,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Dekan FKIP UPP, Dr. Pipit Rahayu, M.Pd juga mengucapkan Terimakasih kepada Pembina Kemahasiswaan yang telah menyokong organisasi kemahasiswaan FKIP terus berkarya dan juga solid dalam menyelenggarakan beragam kegiatan khususnya di Bulan Suci Ramadhan.

“Terimakasih juga kepada tim panitia pelaksana yang telah memandu proses rangkaian acara Semarak Ramadhan ini berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan Semarak Ramadhan ini menjadi momentum untuk kita semua dalam menjalankan ibadah puasa berburu amal kebaikan, berlomba dalam kebaikan Fastabiqul khoirot di mana saja,” ungkapnya.

“Sedang berpuasa tidak pula menjadikan diri kita menjadi jiwa yang lemah, namun kuat akan iman dan juga taqwa, selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, kita juga merajut tali silaturahmi di bulan yang suci dan penuh berkah ini,” tambah Pipit.

Dekan FKIP UPP mengajak segenap civitas akademik FKIP UPP, baik dosen, karyawan dan juga mahasiswa untuk memberikan infaq terbaiknya untuk anak yatim yang dimana membutuhkan uluran kebaikan dari para kita yang diberikan Allah rezeki. “Diharapkan kegiatan ini dapat berlanjut di bulan Ramadahan berikutnya dan menjadi wadah inspirasi dan juga motivasi untuk kita semua,” harapnya.

Pipit berharap melalui semarak ramadhan ini mampu menjadi ruang atau wadah inspiratif baik bagi Dosen dan juga mahasiswa untuk senantiasa semangat serta berkarya di bulan suci Ramadhan. Menjadi momentum saling berbagi, menjalin silaturahmi, dan saling memaafkan.

“Segenap mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan di FKIP berpartisipasi penuh untuk menyukseskan acara tersebut. Hal ini membuktikan bahwasanya terdapat tekad yang kuat dan juga solidaritas dalam mewujudkan generasi yang Rabbani di Era Digitalisasi pada masa kini. Sesuai dengan semboyan FKIP Berkolaborasi dan Menginspirasi. Salam Ramadhan Kareem,” harap Dekan FKIP UPP.

Menjelang berbuka puasa, panitia pengumumkan pemenangdan pembagian hadiah lomba MTQ cabang Putra dan Putri. Cabang Putri juara 1 di raih oleh Isna Rahayu Putri Mahasiswa asal Prodi Pendidikan IPS, Juara 2 diraih oleh Roza Linda Mahasiswa asal Prodi Pendidikan Biologi, dan Juara 3 diraih oleh Bunga Aprilia Mahasiswa asal Prodi Pendidikan Fisika.

Sedangkan pemenang lomba MTQ cabang Putra juara 1 diraih oleh Refdi Hidayat Mahasiswa asal Prodi Porkes, Juara 2 diraih oleh Muhammad Arif Mahasiswa asal Prodi Porkes, dan juara 3 diraih oleh Al Fikri mahasiswa asal Prodi Pendidikan IPS.

Usai pembagian hadiah kepada pemenang, kegiatan tersebut juga dilanjutkan ceramah Agama yang di bawakan oleh Ustadz Sulaeman dan kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Hadir pada kegiatan itu, Dekan FKIP UPP Dr. Pipit Rahayu, M.Pd, Ka. Prodi se-lingkungan FKIP, para struk tural FKIP, Pembina Kemahasiswaan se-lingkungan FKIP, dosen se-lingkungan FKIP, Presiden dan Wakil Presisen Mahasiswa UPP, dan Organisasi Kemahasiswaan se-FKIP.

Setelah melakukan buka puasa bersama, BEM FKIP UPP juga menyalurkan santunan anak yatim yang merupakan anak-anak dari Panti Asuhan Al Uswah Pasir Pengaraian yang di bina oleh Ratna Juwita. Santunan Anak Yatim tersebut diberikan dengan jumlah 15 orang.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru