Kamis, 23 Mei 2024

Pimpinan UPP Ajak Mahasiswa Perkuat Iman Selama di Bulan Ramadhan

PASIRPENGARAIAN – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci, dimana setiap perbuatan baik kita selaku umat muslim akan mendapat pahala yang besar dan berlipat ganda. Tak hanya itu, pintu ampunan yang dibuka lebar membuat umat muslim semakin semangat dalam menyambut dan melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan.

Rektor UPP Dr Hardianto MPd CPCT didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Zulkifli SH MH CLA dan Wakil Rektor II Bidang Kepegawaian Keuangan dan Bisnis Hidayat SE MM CPHCM, Senin (18/03/2024) mengatakan, menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, ada baiknya mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, agar semakin nyaman dalam menjalaninya.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinantikan oleh umat muslim, karena setiap perbuatan baik akan mendapat pahala. Maka dari itu kita yang masih menjalankan aktivitas kuliah harus bisa memperkuat iman kita. Karena bisa jadi banyak godaan yang membuat puasa kita jadi batal,” tuturnya.

“Dan jangan lupa untuk tetap melaksanakan shalat lima waktu agar pahala yang kita dapat terus mengalir. Kesempatan ini jangan sampai kita lewatkan, karena di bulan ramadhan setiap pahala kita dilipat gandakan oleh Allah SWT,” tambah Hardianto.

Lanjutnya, Siapkan Fisik selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Pada saat berpuasa tentunya membutuhkan fisik dan juga stamina yang prima. Kita juga perlu menjaga kondisi tubuh agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar selama satu bulan penuh.

“Salah satunya dengan memulai istirahat yang cukup, makan-makanan yang bergizi, konsumsi suplemen vitamin, perbanyak minum air putih, dan rutin dengan olahraga yang ringan. Jika tubuh kita fit, maka kita akan nyaman menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

Kami segenap sivitas akademika Universitas Pasir Pengaraian (UPP) mengucapkan selamat menjalan ibadah puasa selama bulan suci ramadhan 1445 H. Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang bertaqwa.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru