Minggu, 19 Mei 2024

Sambut Ramadhan, Mahasiswa Fekon UPP Gelar Beragam Cabang Perlombaan

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 hijriyah, Mahasiswa Fakultas Ekonomi (Fekon), Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Selasa (05/03/2024) menggelar Festival Ramadhan.

Dimana pelaksanaan Festival Semarak Ramadhan itu dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Pasir Pengaraian Dr Hardianto MPd CPCT di Aula UPP, yang dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa serta para peserta yang mengikuti perlombaan tersebut.

Hardianto mengucapkan selamat dating kepada seluruh peserta yang telah mengikuti Festival Semarak Ramadhan yang ditaja oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi UPP dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 hijriyah ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh BEM Fekon UPP ini dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, ini merupakan salah satu bentuk konstribusi BEM Fekon UPP demi kemajuan kampus kita kedepannya. Semoga melalui festival ini bisa melahirkan generasi muda yang islami,” ucapnya.

Rektor UPP juga mengatakan, bahwa kegiatan sebagai salah satu wadah untuk menumbuhkan kreatifitas dan produktifitas untuk masa yang akan datang. Sehingga para peserta yang terdiri dari kalangan siswa SLTA sederajat dapat meraih prestasi melalui kegiatan ini.

“Semangat untuk tetap berkreatifitas, jangan mengikuti perlombaan ini hanya semata-mata untuk mendapatkan juara atau hadiahnya, niatkan perlombaan ini untuk berdakwah dan penuh keikhlasan. Karena perlombaan ini sebagai ajang dakwah, dan tidak ada dakwah tanpa ikhlas,” terangnya.

Sementara itu, Andi Lesmana selaku Kepala Kemahasiswaan Fekon UPP menyampaikan, bahwa peserta yang mengikuti Festival Semarak Ramadhan ini merupakan siswa Tingkat SMA/MA/SMK Sederajat Se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dimana kegiatan ini BEM Fekon UPP mengusung tema “Menyambut Bulan Ramadhan dengan Penuh Keceriaan, Bersama Fakultas Ekonomi Ciptakan Generasi yang Berprestasi dan Berkarakter Islami”.

“Adapun cabang yang diperlombakan pada Festival Semarak Ramadhan tahun ini diantaranya, Lomba Rebana, Syarhil Quran, Tilawah, Cerdas Cermat, dan Lomba Fashion show,” terang Andi.

Andi lebih lanjut menerangkan, Festival Ramadan Fakultas Ekonomi memiliki tujuan agar adik-adik tingkat SLTA sederajat memiliki kesempatan untuk mengenal lebih dekat kegiatan setiap tahunnya yang akan di selenggarakan oleh oleh seluruh ormawa Fekon BEM se Fakultas Ekonomi.

“Kami mengucapkan selamat dan tetap semangat kepada adik-adik SLTA yang mengikuti perlombaan ini. Semoga adik-adik sukses serta meraih juara,” ungkapnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru