Senin, 20 Mei 2024

Yuk Kuliah di Universitas Pasir Pengaraian, Ini Alasannya

PASIRPENGARAIAN – Universitas Pasir Pengaraian (UPP) telah benyak mengalami peningkatan diberbagai bidang layanan perguruan tinggi dari sebelumnya. Tidak hanya itu saja, selama tahun terakhir ini UPP juga telah banyak berhasil mengukir prestasi. Baik itu prestasi ditingkat dosen maupun ditingkat mahasiswa.

Salah satu buktinya, dimana Universitas Pasir Pengaraian yang merupakan kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah banyak melakukan peningkatan dan juga meraih prestasi dibidang akademik.

Dengan demikian, itulah salah satu alasan bagi generasi bangsa memilih Universitas Pasir Pengaraian (UPP) untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang Perguruan Tinggi (Kuliah).

Zulfikri, salah seorang mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika UPP kepada Riauposting.net, Selasa (05/03/2024) mengatakan, dirinya memilih kuliah di UPP adalah karena jarak kampus UPP tidak terlalu jauh dari rumah, sehingga tidak benyak menghabiskan biaya transpor dan lainnya diluar biaya perkuliahan.

“Selain itu, peluang untuk bersinar di kampus jauh lebih besar. Hal ini sangat penting, sebab kita yang aktif di kampus mudah untuk mendapatkan perhatian kampus, masyarakat hingga pelaku dunia kerja. Sehingga, gampang buat cari beasiswa dan gampang mendapatkan undangan kerja. Meskipun kuota untuk itu juga tidak terlalu banyak, tetapi kita punya peluang yang lebih besar untuk mendapatkan pencapaian-pencapaian dan mengukir prestasi sendiri,” tuturnya.

Putra Asal Luhak Kepenuhan itu menambahkan, bahwa keuntungan kuliah di UPP banyak beasiswa-beasiswa yang bisa diraih atau diperoleh. Diantaranya, beasiswa KIP Kuliah, Beasiswa Rekomendasi Desa, Beasiswa Edugrant, dan beasiswa Hafiz Quran 30 Juz serta masih banyak beasiswa yang lainnya.

Dia memaparkan, keuntungan kuliah di UPP benar-benar sesuatu. Karena dekat dengan keluarga dan pulang sesuka hati itu adalah anugerah yang wajib untuk disyukuri. Tiap minggu atau bulan bisa pulang, dan ketemu keluarga.

“Nah, itulah keuntungan kuliah di UPP yang berada di daerah sendiri. Jika kita bisa merubah sudut pandang kita, banyak sekali keuntungannya menjadi mahasiswa UPP. Oleh karena itu, marilah kita lanjutkan pendidikan kita jenjang yang lebih tinggi yaitu di UPP,” ajaknya.

Zulfi yang juga putra Kepenuhan lebih lanjut menjelaskan, bahwa alasan memilih kuliah di Universitas Pasir Pengaraian adalah bisa mencari penghasilan sampingan untuk membantu orangtua meringankan biaya kuliah.

“jadi inilah kentungan lainnya kalau kita di UPP, kita bisa mencari penghasilan sendiri sambil kuliah untuk membantu orangtua meringankan biaya kuliah ketimbang kita kuliah jauh-jauh di luar daerah kita sendiri,” paparnya.

Diketahui, Universitas Pasir Pengaraian (UPP) sudah memiliki 7 fakultas dengan 18 program studinya yang rata-rata sudah terakreditasi Baik. Jadi tunggu apalagi, mari bergabung bersama kami, dan raih impian kalian yang tinggi itu, dengan cara pendaftaran melalui pmb.upp.ac.id atau bisa langsung datang ke kampus UPP di Sekretariat Pendaftaran.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru