Sabtu, 25 Mei 2024

Sebanyak 5 Dosen UPP Lulus Sertifikasi Gelombang 0 di Tahun 2024

PASIRPENGARAIAN – Lima dosen Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, dinyatakan lulus dalam sertifikasi dosen oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) gelombang 0 di tahun 2024.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd kepada Riauposting.net, Senin (04/03/2024) menyampaikan ucapan selamat kepada lima dosen UPP yang telah berhasil lulus sertifikasi dosen dari Kemendikbudristek tahun 2024 gelombang 0.

“Selamat kepada bapak ibu dosen yang telah berhasil lulus sebagai sertifikasi dosen dari Kemenristek tahun 2024 ini. Semoga bapak ibu dosen mampu menerapkan dan melaksanakan tugas-tugas yang telah ditetapkan sesuai dengan bidang atau prodi masing-masing,” ucap Hardianto.

Rektor UPP menambahkan, keberhasilan para dosen untuk mendapatkan sertifikasi tersebut tidak lepas dari usaha keras dari kelima dosen UPP dalam pencapaian kelulusan sebagai sertifikasi dosen dari Kemendikbudristek tahun 2024 pada gelombang 0.

“Keberhasilan lima dosen ini akan memberikan penguatan kepada kampus UPP. Karena kelulusan lima dosen ini tentunya mempertambah dosen yang profesional di UPP yang merupakan kampus Technopreneur,” paparnya.

Hardianto lebih lanjut menjelaskan, ini mengidentifikasikan dosen sebagai tenaga pendidik yang profesional memiliki tanggung jawab secara moral yang harus diimplementasikan dalam proses belajar mengajar, penelitian, dan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

“Sertifikat pendidikan yang diberikan kepada dosen melalui proses sertifikasi adalah bukti formal pengakuan terhadap dosen sebagai tenaga profesional pada jenjang pendidikan tinggi,” ucapnya.

Orang nomor satu di Civitas Akademika UPP itu mengatakan, bahwa kepada dosen yang belum berhasil lulus mengikuti sertifikasi dosen oleh Kemendikbudristek ini diharapkan jangan menyerah dan tetap semangat untuk mengikuti tahapan pada gelombang selanjutnya.

“Kami menghimbau kepada para dosen di UPP yang belum berhasil lulus sebagai sertifikasi dosen oleh Kemendikbudristek tahun 2024 ini jangan berputus asa. Tetap semangat dan berjuang untuk sesi selanjutnya,” harap Rektor UPP.

Adapun Lima Dosen UPP yang dinyatakan lulus sebagai sertifikasi dosen oleh Kemendikbudristek tahun 2024 gelombang 0 diantaranya :

Zulkarnain SE MAk (Dosen Prodi Aakuntansi)

Heri Suripto MT (Dosen Prodi Teknik Mesin)

Hamid Syahropi MPd (Dosen Prodi Pendidikan Fisika)

Nofrianty SE MSi (Dosen Prodi Akuntansi)

Satria Riki Mustafa SPd MSi (Dosen Prodi Teknik Informastika)

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru