Senin, 20 Mei 2024

Universitas Pasir Pengaraian Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa

PASIRPENGARAIAN – Demi mewujudkan mahasiswa yang Kreatif, Inovatif, dan Solutif Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, melaksanakan Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa.

Dimana kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor I UPP, Zulkifli Mansyur SH MH CLA, pada Senin (19/02/2024) pagi di Aula UPP yang dihadiri para dosen dan mahasiswa di lingkungan UPP.

Zulkfili mengatakan, sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan pola pikir mahasiswa dengan ide atau gagasan tentang suatu hal yang baru dan unik serta positif.

“Selain itu, juga untuk mewujudkan mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian yang lebih kreatif, berinovatif, dan solutif sehingga nantinya mampu berdaya saing kedepannya,” tuturnya.

Selanjutnya, kata Zulkifli, Program Kreativitas Mahasiswa sendiri merupakan suatu wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yang diluncurkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiriste) dibawah pengelolaan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa).

“Program Kreativitas Mahasiswa menjadi wadah untuk memfasilitasi potensi yang memiliki mahasiswa Indonesia khususnya mahasiswa UPP dalam mengkaji, mengembangkan, serta menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas,” terang Zulkifli.

Melalui kegiatan ini, Wakil Rektor I Universitas Pasir Pengaraian berharap kepada mahasiswa dengan adanya Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa ini mampu menumbuhkan semangat berpartisipasi dan berkompetisi serta mendorong mahasiswa untuk mengembangkan ide kreatif dan inovatif.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru