Senin, 20 Mei 2024

Universitas Pasir Pengaraian Masih Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

PASIRPENGARAIAN – Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang berlokasikan di Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, hingga saat ini masih membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024-2025.

Pembukaan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024-2025 Universitas Pasir Pengaraian itu dibuka sejak awal Januari 2024. Dimana UPP merupakan kampus technopreneur yang didalam memiliki tujuh Fakultas dan 19 Program Studi (Prodi).

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd CPCT melalui Menurut Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Promosi, dan Kerjasama (BAKPK), Luth Fimawahib SKom MKom, Selasa (06/02/2024) menjelaskan, untuk saat ini sejak dibukanya penerimaan mahasiswa baru di UPP para calon mahasiswa baru satu per satu mulai melakukan registrasi pendaftaran.

“Untuk saat ini jumlah pasti calon mahasiswa baru UPP yang telah mengambil formulir pendafaran untuk kuliah di UPP belum dapat dipastikan angkanya, karena setiap hitungan waktu jumlah pendafataran terus bertambah,” ujarnya.

Untuk mengambil formulir pendaftaran itu, kata Luthfi, para calon mahasiswa baru bisa mengunduhnya melalui pmb.upp.ac.id atau bisa langsung ke Kamus atau bisa juga melalui para dosen serta mahasiswa UPP yang masih aktif.

“Kampus kita tidak hanya menerima pendaftaran bagi calon mahasiswa di Rokan Hulu saja, tetapi pendaftaran mahasiswa baru ini dibuka untuk umum. Artinya, baik itu putra putri Rokan Hulu maupun putra-putri kabupaten lain atau putra-putri di luar Provinsi Riau,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Lufthfi menerangkan, bahwa Universitas Pasir Pengaraian selalu memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berkeinginan mendaftarkan putra putrinya dapat menghubungi melalui website resmi UPP di pmb.upp.ac.id atau bisa langsung menghubungi dosen UPP, mahasiswa serta datang ke sekretariat UPP.

“Jadi bagi orangtua Calon Mahasiswa Baru yang ingin memasukkan anaknya kuliah di UPP, tidak perlu bersusah payah dalam melakukan pendaftaran. Cukup mendaftarkan anaknya melalui link yang telah kami sediakan, atau menghubungi dosen UPP, dan kami akan bantu proses secara langsung agar anaknya terdaftar untuk kuliah di UPP,” ungkapnya.

Dijelaskan Luthfi, dari 7 Fakultas itu yang masih membuka pendaftaran bagi Camaba di UPP diantaranya, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Komputer, dan Fakultas Kesehatan.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru