Kamis, 23 Mei 2024

KUD Sawit Subur Desa Kepenuhan Makmur Gelar RAT Tahun Buku 2023

KEPENUHAN – Pengurus Koperasi Unit Desa (KUD) Sawit Subur, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 di halaman Kantor KUD Sawit Subur Desa Kepenuhan Makmur, Sabtu (27/01/2024).

Dimana RAT yang diselenggarakan KUD Sawit Subur Desa Kepenuhan Makmur itu merupakan koperasi pertama yang melaksanakan RAT tutup buku tahun buku 2023 untuk Kecamatan Kepenuhan.

Hadir pada RAT Tahun buku 2023 KUD Sawit Subur Desa Kepenuhan Makmur itu diantaranya, Camat Kepenuhan, Gustia Hendri SSos MSi, Kapolsek Kepenuhan, Iptu Ulik, Ketua KUD Sawit Subur, Lismardi, Ketua Badan Pengawas KUD Sawit Subur, Sakroni, Babinsa Desa Kepenuhan Makmur, Bhabinkamtimas, para pengurus dan anggota serta undangan lainnya.

Ketua KUD Sawit Subur, Lismardi mengatakan, RAT ini bertujuan untuk melaporkan kegiatan-kegiatan apa saja yang telah dilakukan selama tahun buku 2023 dan RAT merupakan kegiatan wajib dan rutin yang harus dilaksanakan oleh seluruh kepengurusan Koperasi.

Ketua KUD Sawit Subur, Lismardi
Ketua KUD Sawit Subur, Lismardi

“Berdasarkan Undang-Undang, setiap koperasi itu wajib melaksanakan Rapat Anggota Tahunan atau RAT minimal 1 kali dalam 1 Tahun, hal itu untuk mempertanggungjawabkan apa-apa saja kinerja pengurus dan pengawas selama satu tahun berjalan,” ungkapnya kepada awak media.

Lismardi juga menegaskan, bahwa RAT Tahun Buku 2023 ini merupakan momentum bagi KUD Sawit Subur untuk melakukan pembenahan dan perubahan demi kesejahteraan seluruh anggota kelompok tani kedepannya.

“Adapun Neraca koperasi per 31 Desember 2023 memiliki Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar Rp. 159.497.779,- dengan jumlah kelompok tani sebanyak 25 kelompok dan dengan luas lahan secara keseluruhannya seluas 496 kapling,” jelasnya.

Camat Kepenuhan, Gustia Hendri SSos MSi
Camat Kepenuhan, Gustia Hendri SSos MSi

Sementara itu, Camat Kepenuhan Gustia Hendri SSos MSi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepda seluruh pengurus dan badan pengawas yang telah bersama-sama kerja dan kerjasama dalam mempersiapkan laporan pertanggungjawaban tahun buku 2023.

“Kami sebagai Pembina koperasi ditingkat kecamatan Kepenuhan, tentunya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan badan pengawas KUD Sawit Subur Desa Kepenuhan Makmur ini yang telah bekerjasama dengan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan RAT tahun buku 2023 ini,” ucapnya.

Camat Kepenuhan mengakui bahwa koperasi yang pertama melakukan RAT untuk tahun buku 2023 di tingkat Kecamatan Kepenuhan adalah KUD Sawit Subur Desa Kepenuhan Makmur. Tentunya prestasi ini perlu dipertahankan demi perbaikan-perbaikan koperasi dan juga kemajuan KUD Sawit Subur dimasa yang akan datang.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh pengurus, badan penasehat dan anggota koperasi, jika ada permasalahan-permasalahan internal mari selesaikan secara kekeluargaan jangan terlalu cepat mengambil keputusan membawakan masalah keranah hokum,” harap Camat Kepenuhan.

Diketahui, selain pelaksanaan RAT tahun buku 2023, Pengurus KUD Sawit Subur Desa Kepenuhan Makmur juga mengadakan door prize bagi seluruh anggota dengan hadiah berupa lemari es, mesin cuci, gerobak sorong, dan hadiah menarik lainnya.

Selain itu, Pengurus dan Badan Pengawas KUD Sawit Subur Desa Kepenuhan Makmur juga menyalurkan bantuan kepada kaum dhua’fa dan anak yatim yang diserahkan secara simbolis oleh Camat Kepenuhan, Ketua KUD serta yang lainnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru