Kamis, 23 Mei 2024

Empat Dosen UPP Lulus Sebagai DPL Kampus Mengajar Angkatan VII

PASIRPENGARAIAN – Sebanyak Empat Dosen Universitas Pasir Pengaraian (UPP) berhasil lulus sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Program Merdeka Belejar Kampus Merdeka (MBKM) angkatan VII oleh Tim Kampus Mengajar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Empat Dosen UPP yang lulus sebagai dosen pembimbing lapangan (DPL) dalam program MBKM kampus mengajar angkatan VII itu diantaranya, Dr Eripuddin Shum MPd, Adriana SST MKeb, Ridwan Sinurat SPd MPd, dan Fefti Yulian Mela SE MAccCPA Akt.

Rektor UPP Dr Hardianto MPd, Kamis (18/01/2024) kepada menjelaskan, pogram Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) kampus mengajar merupakan progam yang digelar dalam rangka membekali mahasiswa, untuk menguasai berbagai bidang keilmuan dan keahlian sebagai partner guru dan sekolah.

“Program kampus mengajar ini, bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran, sehingga akan berdampak pada penguatan literasi dan numerasi,” paparnya.

Hardianto yang juga Ketua ICMI Orda Rohul itu menambahkan, pada program kampus mengajar ini, tentu memberikan peluang untuk saling mentransfer ilmu, pengetahuan dan pengalaman, karena akan bertemu dengan mahasiswa yang berbeda kampus dan Prodi.

“Semoga dengan terpilihnya Empat Dosen UPP sebagai DPL, hendaknya bisa menjalankan tanggung jawab yang diberikan dengan baik dan aktif dalam mengembangkan kemamampuannya masing-masing,” harapnya.

Diakuinya, Keluarga Besar Civitas Akademika UPP turut bangga atas lulusnya empat dosen dari UPP. Hal ini tentunya dapat menjadi sebuah kebanggaan dan juga motivasi buat seluruh civitas. Sebab DPL ini tentu tidak lagi membimbing mahasiswa di UPP, melainkan mahasiswa dari kampus lain yang memiliki karakter berbeda-beda.

“Dengan lulusnya DPL dari UPP ini mampu menjadi pendorong dan motivator bagi dosen-dosen lainnya. Sehingga diangkatan kampus mengajar berikutnya, akan lebih banyak lagi dosen-dosen yang turut aktif di program MBKM ini,” tuturnya.

Tak lupa, Hardianto mengucapkan selamat bertugas dan berpesan untuk tetap menjaga kesehatan. Tetap berkoordinasi dengan kampus selama bertugas, dan jalin kerja sama yang cukup baik dengan pihak sekolah juga para mahasiswa dari berbagai kampus yang tersebar di nusantara.

“Semoga dengan tanggung jawab baru dalam penugasan yang baru, ilmu pengetahuan yang dimiliki dapat terus didedikasikan untuk membantu masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Demi meningkatkan kualitas pendidikan siswa/i sekolah dan juga demi kemajuan bangsa Indonesia untuk mencapai Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” ungkapnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru