Kamis, 23 Mei 2024

Prodi Teknik Mesin UPP Lakukan Kunjungan Industri di Dua Perusaan Diluar Riau

PASIRPENGARAIAN – Untuk meningkatkan ilmu pendidikan kepada mahasiswanya, Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau melakukan kunjungan industri di dua perusahaan yang berada diluar Provinsi Riau.

Kunjungan industr yang dilaksanakan oleh Prodi Teknik Mesin UPP itu dilakukan selama dua hari, dimana hari pertama dilakukan pada Senin 15 Januari 2024 di PT Semen Padang Indarung Sumatera Barat. Sedangkan pada hari kedua dilaksanakan pada Selasa 16 Januari 2024 di PT Bukit Asam Sawahlunto.

Pada kunjungan industri tersebut diikuti sebanyak 32 mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pasir Pengaraian yang didampingi 4 dosen Prodi Teknik UPP diantaranya, Yose Rizal MT, Syaiful Anwar MT, Afrizal MT, dan Heri Suripto MT.

Yose Rizal MT selaku Ka Prodi Teknik Mesin UPP, Selasa (16/01/2024) mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar PT Semen Padang Indarung dan PT Bukit Asam yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa Prodi Teknik Mesin UPP untuk melakukan kunjungan industri demi meningkatkan ilmu mahasiswa dibidang mesin.

“Kami dari keluarga besar Prodi Teknik Mesin UPP sangat berterimakasih kepada kedua perusahaan yang telah memberikan edukasi dan memberikan ilmu kepada mahasiswa kami dibidang mesin,” tuturnya.

Diakuinya, kunjungan industri itu merupakan bagian dari indeks kinerja utama bagi perguruan tinggi, dimana mahasiswa dan dosen harus melakukan kegiatan diluar kampus demi menunjang atau menambah wawasan bagi mahasiswa.

“Kami mendampingi mahasiswa pada kuntungan industri ini dalam rangka bagian dari indeks kinerja program utama perguruan tinggi, dimana mahasiswa dan para dosen punya kegiatan di luar kampus yang disebut dengan kunjungan industri,” terangnya.

“Selain itu, kunjungan industri ini adalah salah satu bentuk pengembangan praktikum mata kuliah di Program Studi Teknik Mesin Universitas Pasir Pengaraian,” tambah Yose.

Ka Prodi Teknik Mesin UPP berharap, melalui kuliah Industri ini diharapkan mahasiswa Teknik Mesin UPP bertambah ilmu pengetahuannya dibidang mesin, sehingga nantinya ilmu yang diperoleh bisa di aplikasikan didunia kerja.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru