Kamis, 23 Mei 2024

Sampai Saat Ini, UPP Telah Miliki 21 Dosen yang Menyandang Gelar Doktor

PASIRPENGARAIAN – Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, terus berupaya dalam meningkatkan sumber daya manusia demi mencetak generasi bangsa kearah yang lebih baik. Untuk membuktikan hal tersebut, sampai saat ini UPP telah memeliki 21 dosen yang telah menyandang gelar Doktor.

Dimana didalam institusi perguruan tinggi, kontribusi doktor juga sangat mempengaruhi kinerja institusi. Doktor adalah sumber daya manusia yang bisa mendobrak capaian yang telah didapatkan sebelumnya untuk terus dipacu agar bisa lebih maju lagi.

Selain dalam proses pembelajaran, doktor juga diharapkan bisa memberikan kontribusi melalui penelitian, peningkatan kualitas akademik maupun peningkatan mutu universitas. Maka, merupakan sebuah kebanggaan bagi Universitas Pasir Pengaraian jika jumlah tenaga pengajarnya yang bergelar doktor terus meningkat.

Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Dr Hardianto MPd CPCT, Rabu (10/01/2024) menjelaskan, sebanyak 21 dosen UPP yang telah menyandang gelar doktor itu memiliki keahlian dibidang atau jurusannya masing-masing.

“Dari 21 Dosen kita yang telah menyandang gelar doktor (S3) melaksanakan tugasnya sebagai seorang pendidik (Dosen) di 19 Program Studi dan 7 Fakultas yang ada di kampus Universitas Pasir Pengaraian,” terang Hardianto.

Lanjutnya, bahwa dari jumlah tersebut sebagian dosen UPP yang telah menyandang gelar doktor menamatkan pendidikan S3 nya di perguruan tinggi dalam negeri, dan sebagiannya di perguruan tinggi luar negeri.

“Selain itu, ada juga sebagian dosen kita saat ini tengah menjalankan pendidikan S3nya di perguruan tinggi dalam negeri dan perguruan tinggi dalam negeri,” ungkap Hardianto.

Rektor UPP berharap, dengan bertambahnya jumlah dosen yang menyandang gelar doktor semoga menjadi kunci untuk mencapai peningkatan kualitas kampus Universitas Pasir Pengaraian dimasa-masa yang akan datang.

Adapun nama-nama 21 dosen Universitas Pasir Pengaraian yang telah menyandang gelar Doktor (S3) diantaranya, Purwo Subekti, Yuliana Susanti, Hendry Kurniawan, Defidelwina, Pada Lumba, Nofrizal, Hardianto, Nurrahmawati, Ummi Rasyidah, Eri Puddin.

Pipit Rahayu, Ardo Yulpiko Putra, Afrijal, Heffi Christya Rahayu, Eti Meirina Brahmana, Edward Bahar, Deri Saputra, Arma Yuliza, Rise Karmilia, Muhammad Nurhisyam Ali Setiawan, dan Khairul Fahmi.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru