Kamis, 23 Mei 2024

Dosen Prodi Teknik Mesin UPP Paparkan Materi Tentang Perbengkelan ke Pemuda Rambah Samo

PASIRPENGARAIAN – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, seorang Dosen Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Ahmad Fathoni ST MT IPP berikan pelatihan Perbengkelan kepada Pemuda Kecamatan Rambah Samo.

Pelatihan perbengkelan tersebut diikuti seluruh pemuda se-Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, pada Kamis (28/12/2023) di Aula Universitas Rokania.

Hadir pada pembukaan pelatihan Perbengkelan itu Camat Rambah Samo, H Herokertius Sembiring SSos, Kepala Desa se-Kecamatan Rambah Samo, Ketua BKAD Kecamatan Rambah Samo dan Anggota, Sekretaris Desa, serta 56 Peserta Pelatihan yang berasal dari masing-masing Desa di Kecamatan Rambah Samo.

Camat Rambah Samo, H Herokertius Sembiring SSos menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan perbengkelan ini. “Kami berharap agar peserta mengikuti seluruh rangkaian pelatihan ini dengan baik, karena materi yang akan disampaikan oleh narasumber pada pelatihan ini akan langsung dipraktikkan,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Panitia (BKAD) Kecamatan Rambah Samo, Halomoan SPd menyampaikan, bahwa pihak BKAD Rambah Samo telah memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Narasumber Dosen Teknik Mesin Universitas Pasir Pengaraian untuk memberikan materi tentang Perbengkelan.

“Baik teori dan praktik sesuai dengan waktu yang ada, sehingga para peserta pelatihan akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik lagi dalam bidang perbengkelan sesuai dengan materi yang diberikan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Dosen Prodi Teknik Mesin UPP, Ahmad Fathoni menjelaskan, bahwa pada pelaksanaan pelatihan Perbengkelan itu penyampaian materi dibagi menjadi dua sesi. Dimana sesi pertama materi tentang Teknik Dasar Mesin. Sedangkan sesi kedua seluruh peserta langsung melakukan praktik tentang perbengkelan.

“Dimana untuk praktik perbengkalan tadi, panitia sudah menyiapkan satu unit sepeda motor dan satu set alat yang dibutuhkan. Agar peserta lebih mudah memahami materi yang kami sampaikan,” jelas Fathoni.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru