Kamis, 23 Mei 2024

Jelang Akhir Tahun, PT SPR Langgak Lakukan Program Penghijauan dan Pelatihan Digital Marketing

TANDUN – Sebagai salah satu upaya PT SPR Langgak dan masyarakat Desa Koto Tandun Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu untuk meningkatkan luasan hutan dan pepohonan, maka pada Selasa (26/12/2023) bertempat di Kantor Desa Koto Tandun dilakukan penyerahan bibit pohon lindung dan pohon tanaman buah dari PT SPR Langgak kepada Kepala Desa, Karang Taruna dan aparatur serta jajaran masyarakat Desa Koto Tandun.

Melalui kata sambutannya, Business Support Manager PT SPR Langgak, Yunida Mahpuzoh menyampaikan bahwa program penanaman pohon ini merupakan salah satu program pengembangan masyarakat (PPM) atau lebih dikenal dengan program TJSP PT SPR Langgak sebagai upaya Perusahaan dalam menjaga lingkungan dan memperbaiki kualitas udara.

“Program penanaman pohon ini merupakan salah satu program PT SPR Langgak yang didukung penuh SKK Migas sebagai upaya industri hulu migas berpartisipasi dalam mengurangi kerusakan lingkungan yang dapat menyebabkan berbagai masalah seperti banjir, peningkatan suhu global dan penurunan kualitas udara. Oleh karenanya, program Penghijauan menjadi sangat penting untuk kita lakukan, mengingat perubahan iklim yang saat ini semakin tidak terkendali, kualitas udara yang semakin memburuk, deforestasi, penebangan liar dan pembakaran hutan yang tidak terkontrol,” ujar Yuyun.

Pelatihan Digital Marketing yang diselenggarakan PT SPR Langgak diikuti oleh 22 pelaku UMKM se-Kabupaten Rokan Hulu dengan trainer digital marketing dari Sahabat Bertumbuh.
Pelatihan Digital Marketing yang diselenggarakan PT SPR Langgak diikuti oleh 22 pelaku UMKM se-Kabupaten Rokan Hulu dengan trainer digital marketing dari Sahabat Bertumbuh.

Muhammad Tohsin selaku Kepada Desa Koto Tandun, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan program penghijauan yang dinisiasi oleh PT SPR Langgak. Beliau berharap semoga program ini dapat berlanjut sehingga kualitas lingkungan dan udara di Desa Koto Tandun yang saat ini terdapat beberapa pabrik dapat semakin membaik.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PT SPR Langgak serta Karang Taruna dan seluruh lapisan masyarakat Desa Koto Tandun yang telah berpartisipasi dalam program ini. Mudah-mudahan, beberapa tahun yang akan datang kualitas lingkungan dan udara di Desa Koto Tandun akan ini semakin membaik,” ujar Tohsin.

Head of Field Support PT SPR Langgak, Rafiq Adriansyah didampingi Ketua Karang Taruna Desa Koto Tandun M. Rajali dan Staff Humas PT SPR Langgak Syarifuddin, disela-sela acara menyampaikan bahwa Program Penghijauan PT SPR Langgak tahun 2023 ini dilakukan sebanyak 2 kali. Pertama di Desa Rambah Hilir dengan jumlah tanaman yang ditanam sebanyak 4000 pohon dan yang kedua, di Desa Koto Tandun dengan jumlah tanaman sebanyak 6000 pohon.

“Pohon-pohon ini akan ditanam di sepanjang jalan dan di beberapa lokasi di Desa Koto Tandun. Disamping itu, sebagian pohon akan diserahkan kepada masyarakat untuk ditanam di sekitar pekarangan rumanya. Total jumlah pohon yang kita bantu sebanyak 6000 bibit pohon. Sebelumnya, diawal tahun 2023 kita telah melaksanakan penanaman pohon di Desa Rambah Hilir dengan jumlah tanaman sebanyak 4000 pohon,” ujar Rafiq.

Sebelum kegiatan penghijauan ini dilaksanakan, tepatnya pada tanggal 20 – 21 Desember lalu, PT SPR Langgak juga melaksanakan program palatihan digital marketing untuk UMKM dengan thema “Kiat Sukses Digital Marketing Untuk Peningkatan Kualitas UMKM” yang dilaksanakan di Hotel Netra Ujungbatu.

Kegiatan yang diikuti oleh 22 orang pelaku UMKM di Kabupaten Rokan Hulu diberikan dengan materi yang cukup lengkap, mulai dari WhatsApp Marketing, Copywriting Marketing hingga Social Media Marketing dan di sesi akhir ditutup dengan pemaparan Marketing Jalan Langit oleh Tim Sahabat Bertumbuh.

Rina selaku salah satu peserta pelatihan menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan digital marketing ini sangat bermanfaat karena pelatihan digital marketing yang dilaksanakan PT SPR Langgak mempunyai dampak yang besar dalam merubah cara pandangnya selama ini.

“Dengan adanya penyajian marketing jalan langit, merubah cara pandang saya dalam menjalani kehidupan ini. Melalui marketing jalan langit, telah menjawab bagaimana hubungan seharusnya kita lakukan. Perbaiki hubungan mu terlebih dahulu dengan Yang Maha Kuasa, sebelum hubungan kita dengan sesama manusia. Maka Allah akan memperbaiki segala urusan,” ungkapnya.

Lain dengan Hamizan, peserta yang satu ini menyatakan bahwa melalui pelatihan ini telah mampu meningkatkan pengetahuan teknis dalam penguasaan digital marketing melalui beberapa materi yang diberikan.

“Melalui materi yang diberikan, saya mengetahui bagaimana cara meriset pasar dan bagaimana cara mengantisipasi permasalahan yang timbul dalam penjualan produk. Khususnya melalui materi marketing jalan langit, diajarkan bagaimana kita mendekatkan diri dengan Sang Pencipta agar mudah dalam menjalani kehidupan ini,” ujarnya bersemangat. (raf/syf)

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru