Kamis, 23 Mei 2024

Lagi dan Lagi, Dosen Universitas Pasir Pengaraian Lulus Penerima Beasiswa Kemendikbudristek

PASIRPENGARAIAN – Batdal Niati MPd seorang dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) berhasil lulus menerima Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Rektor UPP Dr Hardianto MPd CPCT, Rabu (06/12/2023) menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Batdal Niati yang telah berhasil lulus sebagai penerima beasiswa pendidikan Indonesia dari Kemendikbudristek.

“Kami mewakili keluarga besar civitas akademika Universitas Pasir Pengaraian mengucapkan selamat dan sukses kepada Ibu Batdal Niati salah seorang dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris atas capaian yang baik sehingga berhasil menerima beasiswa dari Kemendikbudristek RI,” ucapnya.

Dengan lulusnya Batdal Niati sebagai penerima beasiswa tersebut mampu menambah jumlah para dosen di lingkungan Universitas Pasir Pengaraian yang menerima beasiswa Kemendikbudristek RI pada tahun 2023 ini.

“Alhamdulillah, untuk tahun 2023 ini Dosen UPP kembali lulus dan mendapatkan Beasiswa Pendidikan Indonesia dari Kemendikbudristek RI. Semoga ini dapat meningkatkan kualitas dosen di perguruan tinggi, khususnya di UPP,” ungkap Hardianto.

Dia menambahkan, Kemendikbudristek RI mengeluarkan program ini untuk memberi kesempatan bagi dosen dan tenaga kependidikan pada perguruan tinggi di lingkungan Kemendikbudristek untuk melanjutkan studi pendidikannya, baik jenjang magister (S2) maupun doktor (S3).

“Tujuan Kemendikbudristek membuka program BPI ini adalah untuk memberi kesempatan bagi dosen dan tenaga kependidikan pada perguruan tinggi di lingkungan Kemendikbudristek dalam melanjutkan studi pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi,” terangnya.

“Kita juga berharap kepada seluruh keluarga besar UPP selalu taat aturan, lebih kreatif, inovatif dan objektif sehingga mampu menjadi contoh yang lebih baik lagi kedepannya,” tambah Rektor UPP.

Dijelaskan, bahwa kelulusan dosen Universitas Pasir Pengaraian itu dalam penerimaan Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru