Minggu, 19 Mei 2024

Universitas Pasir Pengaraian Siap Dukung Penyusunan Dokumen KLHS RPJPD Rohul

PASIRPENGARAIAN – Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang merupakan salah satu kampus terbesar di luar Kota Pekanbaru sangat siap mendukung Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Lingkungan Hidup dalam menyusun dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris LPPM UPP Ahmad Fathoni ST MT IPP mewakili Rektor UPP Dr Hardianto MPd CPCT usai menghadiri Konsultasi Publik I Penyusunan Dokumen KLHS RPJPD Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2025-2045 yang ditaja Dinas Lingkungan Hidub Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (21/11/2023) di Hotel Sapadia Rohul.

Menurutnya, UPP sangat siap dalam membantu memberikan dukungan terhadap Program yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Rohul terkait penyusunan KLHS RPJPD Rohul tahun 2025-2045. Baik berupa pemikiran, Sumber Daya Manusia (SDM) baik Tenaga Ahli, Tenaga Teknisi maupun yang lainnya.

“Karena Kampus Universitas Pasir Pengaraian sangat siap untuk membangun daerah Rokan Hulu ini dalam segala bidang. Terkhusus tentang penyusunan dokumen KLHS RPJPD Rohul tahun 2025-2045,” tegasnya.

Dia menambahkan, penyusunan dokumen KLHS RPJPD sangat penting, karena jika dalam situasi tertentu KLHS ini bisa digunakan sebagai rekomendasi terhadap analisa dampak lingkungan dari aktivitas pembangunan pada masa yang akan datang.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru