Kamis, 23 Mei 2024

Tim Kosabangsa UPP bersama UMP Lakukan FGD Workshop Pengembangan Desa Wisata Berbasis Sport Tourism

ROKANHULU – Untuk melanjutkan program kosabangsa di tahun 2023, Universitas Pasir Pengaraian (UPP) sebagai tim pelaksana dan Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) sebagai tim pendamping melakukan kegiatan workshop Pengembangan Desa Wisata berbasis sport tourism di Hotel Sapadia Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (18/11/2023).

Ketua Tim Pelaksana Kosabangsa Ridwan Sinurat MOr menjelaskan, workshop yang ditaja oleh UPP bersama UMP itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang sebelumnya juga sudah di laksanakan berupa kegiatan lainnya, seperti pemasangan sel Surya di wisata puncak anabawa serta pembuatan spot foto yang menarik. Spot foto yang di buat bersama-sama dengan mitra Pokdarwis Remsi jaya yaitu gapura masuk “Welcome to puncak anabawa” dan spot sangkar burung yang Masih dalam proses tahapan finishing.

“Selain inovasi teknologi penerangan dengan pemanfaatan tenaga Matahari melalui sel Surya, tim kosabangsa UPP-UMP juga menerapkan tenaga Matahari sebagai sumber energi di perahu wisata danau sipogas, saat ini masih dalam proses perakitan,” ungkap Ridwan yang merupakan dosen Pendidikan Olahraga dan Kesehatan FKIP UPP.

Sementara itu Pemerintah Desa Sialang Jaya, Taufik Ahmadi usai membuka kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Tim Kosabangsa UPP dan UMP yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk memajukan dan mengembangkan wilayah di Desa Sialang Jaya.

“Ini tentunya suatu kehormatan dan kebanggaan kami di Desa Sialang Jaya. Semoga apa yang diprogramkan oleh Tim Kosabangsa UPP bersama UMP untuk masyarakat Desa Sialang Jaya hendaknya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Ketua Karang Taruna Desa Sialang Jaya Rahmat Saputra menyampaikan ucapan terima kasih kepada DRTPM kemenristekdikti yang sudah memberikan kesempatan dan juga kepercayaan kepada kami dalam program pengembangan desa wisata di desa Sialang Jaya.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan adanya program kosabangsa tahun 2023 ini yang juga kami mengucapkan terimakasih kepada Tim Kosabangsa UPP dan UMP,” ucapnya.

Diketahui, pada pelaksanaan worshop yang di laksanakan oleh UPP-UMP di Hotel Sapadia Rohul dihadiri puluhan peserta yang merupaan pemuda-pemudi Desa Sialang Jaya yang merupakan Mitra Pokdarwis dan karang taruna.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru