Senin, 20 Mei 2024

SPR Langgak Raih Penghargaan Pada Forum TJS SKK Migas – KKKS Wilayah Sumbagut

YOGYAKARTA – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berkolaborasi dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menggelar Forum Tanggung Jawab Sosial (TJS) atau Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Industri Hulu Migas 2023.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 15 – 17 di Yogyakarta ini diharapkan sebagai wadah berbagi pengalaman terbaik dari program-program unggulan PPM KKKS Sumbagut yang dapat menginspirasi peserta forum.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus mengatakan bahwa Forum TJS menjadi ajang refleksi pelaku usaha di industri migas, sekaligus sebagai wadah mengimplementasikan aspirasi dari stakeholder agar program PPM terus berjalan secara berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Yunida Mahpuzoh Business Support Manager PT SPR Langgak (tiga dari kanan) dan Tim Humas serta Tim SCM SPR Langgak yang ditunjuk sebagai panitia Forum TJS 2023 berpose setelah menerima penghargaan KKKS pelaksana PPM-TJS terbaik dan Pembina program TJS-PPM KKKS terbaik 2023
Yunida Mahpuzoh Business Support Manager PT SPR Langgak (tiga dari kanan) dan Tim Humas serta Tim SCM SPR Langgak yang ditunjuk sebagai panitia Forum TJS 2023 berpose setelah menerima penghargaan KKKS pelaksana PPM-TJS terbaik dan Pembina program TJS-PPM KKKS terbaik 2023

Menurut Rikky, tema besar Forum TJS tahun 2023 yang bertajuk Sinergi Membangun Negeri menunjukkan makna bahwa industri hulu migas selalu hadir dan terus berkontribusi membangun bangsa bersama-sama. “Think Corporate berpikir untuk perusahaan kita, Think Responsible berpikir untuk tanggung jawabnya, Think Sustainable berpikir untuk keberlanjutannya,” ujarnya.

Pada perhelatan Forum TJS ini juga digelar pameran hasil karya program UMKM dari kompetisi photo dan reels terbaik. Antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti kompetisi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah karya yang masuk mengikuti kompetisi. Untuk photo competition diikuti sebanyak 329 karya dan reels competition diikuti sebanyak 129 karya.

Selain itu, juga diberikan penganugerahan penghargaan PPM Award 2023. Penghargaan ini diberikan kepada KKKS yang telah berkomitmen melaksanakan Program TJS-PPM disekitar wilayah operasi dengan konsisten dan berdampak terhadap masyarakat. Selanjutnya diberikan juga penganugerahan kepada pembina program TJS-PPM terbaik.

Pada ajang penganugerahan PPM Award 2023, SPR Langgak menerima dua penghargaan sekaligus. Pertama, terpilih sebagai salah satu KKKS yang menerima penganugerahan pelaksana PPM-TJS terbaik, kategori peningkatan perekonomian masyarakat. Kedua, Rafiq Adriansyah dianugerahi sebagai salah seorang pembina program TJS-PPM terbaik dari beberapa KKKS Wilayah Sumbagut.

“Sebuah penghormatan bagi saya pribadi dan Tim Humas SPR Langgak atas anugerah yang diberikan oleh SKK Migas kepada kami. Dengan adanya penghargaan ini, kami berkomitmen dan akan terus berupaya untuk berbuat dan menjalankan program tanggung jawab sosial yang inovatif, konsisten dan berkelanjutan,” ujar Rafiq disela-sela acara berlangsung.

Yunida Mahpuzoh, Business Support Department PT SPR Langgak didampingi Hardi dan Syarifuddin selaku Tim Humas PT SPR Langgak mengapresiasi SKK Migas yang telah memprakarsai acara ini.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada SKK Migas – KKKS Wilayah Sumbagut yang telah melaksanakan acara yang begitu dinanti-nantikan oleh KKKS dan para pembina program PPM di lapangan. Semoga melalui Forum TJS-PPM ini diharapkan akan terjalin sinergi komunikasi industri hulu migas yang lebih baik antara SKK Migas, KKKS dan pemangku kepentingan. Dengan demikian, program PPM yang dilaksanakan oleh KKKS akan menjadi lebih berarti disamping tentu saja mendapatkan ekpose yang lebih massif baik melalui media maupun dari berbagai kompetisi yang digelar,” ujar Yuyun.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru