Rabu, 19 Juni 2024

Inilah Program Studi yang Paling Banyak Diminati Mahasiswa di Universitas Pasir Pengaraian

PASIRPENGARAIAN – Sejak ditutupnya Penerimaan Calon Mahasiswa Baru di Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, tahun akademik 2023/2024 ada beberapa Program Studi (Prodi) yang paling banyak diminati mahasiswa baru.

Berdasarkan data yang dirangkum Riauposting.net dari Rektor UPP, Dr Hardianto MPd CPCT melalui Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Promosi, dan Kerjasama (BAKPK), Luth Fimawahib SKom MKom, Rabu (25/10/2023) menerangkan, bahwa sejak dibukanya penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 pada Januari hingga Agustus 2023 kemarin tercatat ada 4 Prodi atau jurusan yang paling banyak diminati mahasiswa pada tahun ini.

“Adapun 4 Prodi (Jurusan) yang paling banyak diminati mahasiswa baru pada tahun 2023 ini yaitu, Prodi S1 Kebidanan dengan jumlah mahasiswa baru 207, Prodi S1 Manajemen jumlah mahasiswanya sebanyak 182, Pendidikan Profesi Bidan berjumlah 165, dan S1 Teknik Informasi jumlah mahasiswanya sebanyak 124,” terangnya.

Lanjutnya, untuk Program Studi atau jurusana yang lainnya yang ada di Universitas Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau itu dengan jumlah mahasiswa per Prodinya berfariasi. Meski demikian jumlah mahasiswa yang mendaftar untuk kuliah di kampus kebanggaan masyarakat Rokan Hulu setiap tahunnya semakin meningkat.

“Tentunya ini menjadi salah satu bukti bahwa kepercayaan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan putra putrinya di UPP semakin meningkat pula,” terangnya.

Luthfi menerangkan, bahwa jumlah Program Studi (Jurusan) yang tersedia di Universitas Pasir Pengaraian sebanyak 19 (Sembilan Belas) dengan jumlah Fakultas sebanyak 7 (Tujuh) Fakultas, diantaranya, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Hukum, serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

“Jadi jika masyarakat kita ingin melanjutkan pendidikannya putra putrinya untuk tahun akademik 2024/2025 di UPP silahkan menghubungi kami atau para dosen UPP terdekat, atau bisa langsung datang ke kampus,” tutur Luthfi.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru