Rabu, 24 Juli 2024

Membanggakan, Dekan FKIP UPP Lulus Seleksi PKKPT se-Indonesia

PASIRPENGARAIAN – Dari 335 Dekan yang mengikuti sosialisasi ditingkat nasional, hanya 30 Dekan yang lulus pada Angkatan 1 program Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan Perguruan Tinggi (PKKPT) se-Indonesia.

Dimana salah satu dari 30 Dekan tersebut, salah satunya Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Dr Pipit Rahayu MPd berhasil lulus pada seleksi PKKPT tingkat nasional Tahun 2023.

Dr Pipit Rahayu MPd merupakan Dekan Muda dengan usia 37 Tahun menunjukkan kegigihan dan semangat serta aktif ikut serta dalam mengikuti program-program, baik di lingkungan perguruan tinggi maupun di luar Perguruan Tinggi.

Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd kepada Riauposting.net, Kamis (09/11/2023) menceritakan, bahwa Proses pendaftaran seleksi PKKPT tingkat nasional itu dilakukannya pada 29 September s/d 15 Oktober 2023 lalu.

“Setelah saya dinyatakan lulus, mengikuti program PKKPT ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan,” ucapnya.

Lanjutnya, Program PKKPT ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Kemendukbudristekdikti) RI dengan tujuan untuk dapat meningkatkan wawasan dan kapasitas kepemimpinan dan manajerial dalam memimpin organisasi dengan ruang lingkup yang lebih luas di perguruan tinggi serta meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi dengan memperluas jejaring kepemimpinan Perguruan Tinggi dengan semangat kolaborasi dan sinergi.

“Program Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan Perguruan Tinggi (PKKPT) ini merupakan program yang pertama kalinya di laksanakan oleh Kemendikbudristekdikti pada Tahun 2023,” jelasnya.

Pipit menambahkan, bahwa dirinya berkesempatan menjadi Peserta Angkatan 1 dalam Program tersebut. Berdasarkan surat edaran dari Kemendikbudristekdikti dengan Nomor 6159/E4/DT.04.03/2023 pada tanggal 08 November 2023 perihal Pengumuman Peserta Angkatan 1 Program Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan Perguruan Tinggi (PKKPT) Tahun 2023 melampirkan daftar nama peserta yang lulus, dan hanya 30 peserta yang lulus dalam program tersebut dan merupakan Dekan yang mewakili perguruan tingginya.

“Adapun kegiatan selanjutnya yang akan kami ikuti ialah pada 09 November 2023 dilaksanakan pembekalan secara daring. Pelaksanaan pelatihan akan berlangsung pada 20-26 November 2023 untuk angkatan I dan pada 4-10 Desember 2023 untuk angkatan II,” papar mantan Dara Riau itu.

Program PKKPT ini menjadi langkah yang snagat baik yang ditempuh oleh seorang pemimpin dalam mengembangkan soft atupun hardskill dalam jiwa kepemimpinan. Oleh karena itu, menjadi alasan Dekan FKIP UPP untuk memajukan langkah dalam produktivitas dibidang kepemimpinan.

Sementara itu, Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Dr Hardianto MPd CPCT mewakili Keluarga Besar Civitas Akademika UPP mengucapkan selamat kepada Dekan FKIP UPP yang telah berhasil lulus mengikuti seleksi PKKPT yang ditaja Kemendikbudristekdikti Republik Indonesia.

“Selamat kepada Ibu Dr Pipit Rahayu MPd yang telah dinyatakan lulus oleh Kemendikbudristekdikti RI. Kami keluarga besar civitas akademika tentunya sangat bangga atas capaian tersebut dan ini juga menjadi salah satu prestasi yang sangat luar biasa bagi kampus kita,” ungkap Hardianto yang juga Ketua ICMI Orda Rokan Hulu.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru