Kamis, 23 Mei 2024

Gelar Kuliah Umum dan Launching New Program, Doktor FKIP Beri Materi Research Methodology

PASIRPENGARAIAN – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Selasa (24/10/2023) pukul 09.00 WIB sukses menggelar kuliah umum di Aula UPP.

Kuliah umum tersebut di tujukan bagi mahasiswa FKIP semester 5 (lima) dan 7 (tujuh) yang akan menyusun Karya Tulis Ilmiah (Research Methodology) berupa Skripsi yang diikuti sekitar 218 mahasiswa dari 6 Program studi yang sangat antusias mengikuti perkulihan umum tersebut.

Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd dalam sambutannya menyebutkan, bahwa FKIP UPP saat ini merupakan fakultas yang memiliki jumlah Doktor terbanyak di Universitas Pasir Pengaraian dengan bangga telah memiliki akademisi yang pakar didunia pendidikan bergelar doktor dengan memiliki variasi ilmu disiplin yang beragam dibidangnya masing-masing.

“Adapun program tahunan FKIP di tahun 2024 nanti akan melahirkan program-program kerja yang membawa atmosfer pendidikan di Fakultas Kegurauan Ilmu Pendidikan lebih berdaya saing tinggi dan berkualitas,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, bahwa dalam rangka sempena FKIP yang ke 14 pada Januari 2024 nanti untuk pertama kalinya FKIP akan menggelar Seminar Internasional Perdana di fakultas dan di tingkat Universitas.

“Nara sumber yang sudah confirmasi pun berasal lebih dari 4 negara. Selain itu mendukung Visi Misi FKIP serta Motto fakultas Berkolaborasi, Berprestasi dan mengisnpirasi, untuk perdana kali pula FKIP mengeluarkan Program Enhancing English Communication skill for FKIP Community,” jelasnya.

“Dimana FKIP akan memulai membaurkan penggunaan Bahasa inggris sebagai Bahasa internasional dikalangan civitas Akademika FKIP sehari hari. Hal ini dimulai dari komunikasi yang digunakan sudah diawali dengan Mixing Languages Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia baik di forum rapat Dewan Pimpinan FKIP maupun ke mahasiswa,” tambah Pipit.

Selain itu, lanjut Mantan Dara Riau itu, FKIP UPP juga akan melakukan kunjungan kerja keluar negeri seperti Universitas Kebangsaan Malaysia dan International Islamic University Malaysia yang diikuti seluruh pimpinan di FKIP, guna mengikuti seminar internasional dan penyelenggaraan MoU merupakan langkah awal Fakultas untuk perlahan menuju fakultas yang lebih bermutu dan berkualitas.

Pada Kuliah Umum yang dilaksanakan FKIP UPP tersebut menghadirkan pemateri dari dosen FKIP yang telah menyandang gelar Doktor dan juga Kandidat Dr Pemateri diantaranya, Dr Hardianto MPd yang juga Rektor UPP, Dosen Prodi Prodi Porkes Dr Ardo Yulpiko Putra MKes, Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Dr Eripuddin SHum MPd, Dosen Prodi Pendidikan Biologi, Dr Eti Meirina Brahmana MSi, Dosen Prodi Pendidikan Fisika, yang merupakan Kandidat doktor, Sohibun MPd.

FKIP UPP pada kuliah umum tersebut mengusung tema Penyusunan Karya Ilmiah (Research Methodology) dengan berbagai sub tema, yaitu Qualiatative Research, Quantitative Research, R and D Research, dan Experimental Research.

Direngakan Pipit, pada kuliah umum tersebut mahasiswa yang hadir pada kuliah umum tentang Karya Tulis Ilmiah (Research Methodology) kurang lebih 200 Mahasiswa yang terdiri dari 6 Prodi di FKIP UPP.

“Selama sesi materi dijabarkan oleh pemateri para mahasiswa cukup antusias dengan adanya beberapa pertanyaan mahasiswa mengenai materi yang di sampaikan.  Kuliah umum Karya Tulis Ilmiah (Research Methodology) diharapkan dapat memberikan bantuan dan kebermanfaatan bagi semua peserta atau mahasiswa semester 5 dan 7 sehingga memudahkan dalam mengerjakan Skripsi,” tuturnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru