Sabtu, 25 Mei 2024

Galeri Kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa Fekon UPP di Desa Pasir Baru

PASIRPENGARAIAN – Ratusan mahasiswa Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Ahad 10 Oktober 2023 telah selesai melaksanakan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) di Desa Pasir Baru, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau.

Kemah Bakti Mahasiswa Fekon UPP itu dibuka secara langsung oleh Kades Pasir Baru, Agus Sugeng Riadi pada Jumat (06/10/2023) pukul 09.00 WIB yang dihadiri Dekan Fekon UPP, Arrafiqur Rahman MM, Pembina Kemahasiswaan, Andi Lesmana MM, Ka Prodi Kewirausahaan, Nofriser MM, Dosen Fekon UPP, Dr Hendri Kurniawan MM, dan Arma Yuliza MSi Ak, Ketua Karang Taruna Desa Pasir Baru, Purwanto, Tokoh Ulama, Tokoh masyarakat dan para pemuda Desa Pasir Baru.

Gubernur BEM Fekon UPP, Muhammad Rafi mengatakan, KBM merupakan kegiatan dalam melaksanakan pengabdian masyarakat. Selain itu juga lebih difokuskan untuk mempererat silaturrahmi diantara mahasiswa baru dengan mahasiswa tingkat atas (senior), serta alumni Fekon UPP.

“Kemudian, KBM ini juga merupakan aplikasi dari Tridharma Perguruan Tinggi yang sejatinya merupakan kewajiban dari mahasiswa dan Perguruan Tinggi itu sendiri,” tuturnya.

Rafi menerangkan, Kemah Bakti Mahasiswa Fekon UPP di Desa Pasir Baru berlangsung selama dua hari, yaitu dari 06 Oktober s/d 07 Oktober 2023 dengan rangkaian kegiatan yang sudah dirancang oleh panitia, dimulai dari persiapan hingga pelaksanaan kegiatan.

Gubernur BEM Fekon UPP itu menambahkan, selama pelaksanaan Kemah Bakti mahasiswa dilapangan, peserta melaksanakan berbagai kegiatan dimulai dari Training organisasi pemuda, Penampilan Pensi, Maulid Nabi, Bakti Sosial, berlayar ke pulau kapuk serta kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah, selama kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian berlangsung dengan tertib, lancar, aman dan terkendali sampai pulang dengan membawa kenangan yang tak terlupakan,” ungkapnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru