Senin, 20 Mei 2024

Wujudkan Keakraban, Prodi Pendidikan IPS UPP Lakukan Temu Ramah

PASIRPENGARAIAN – Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar acara temu ramah antar mahasiswa program studi Pendidikan IPS dan seluruh Dosen Program studi pendidikan IPS pada Selasa (19/09/2023) di Aula Universitas Pasir Pengaraian.

Temu ramah tamah yang ditaja Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPS (HIMA P.IPS) itu mengusung tema “Jadikan Temu Ramah Sebagai Langkah Mempererat Tali Silahturahmi Keluarga Besar Pendidikan IPS”.

Hadir pada kegiatan temu ramah tersebut Rektor Universitas Pasir Pengaraian yang juga merupakan dosen program studi pendidikan IPS Dr Hardianto MPd, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr Pipit Rahayu MPd, Ketua Program Studi Pendidikan IPS Welven Aida MPd, Pembina Kemahasiswaan program studi pendidikan IPS Ike Betria MPd, Unit Penjamin Mutu Internal program studi pendidikan IPS Cicilia Melinda MPd, Bupati Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPS Budiman dan seluruh mahasiswa program studi pendidikan IPS.

Pada kegiatan temu ramah tersebut Rektor UPP, Dr Hardianto MPd CPCT, Kamis (21/09/2023) menyampaikan, kegiatan silahturahmi ini pada dasarnya untuk mempererat persaudaraan sesama mahasiswa dan dosen program studi pendidikan IPS.

“Mahasiswa program studi pendidikan IPS harus memiliki pengetahuan sosial yang baik, sehingga mampu menjawab segala hal yang berkaitan dengan lingkungan sosial mahasiswa,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum Riauposting.net, usai menyampaikan arahan kepada mahasiswa, Rektor UPP juga membagikan buku karangannya bersama Ketua program studi pendidikan IPS welven Aida MPd yang berjudul “Keterampilan Dasar Mengajar Guru di Era New Normal”.

Sementara itu, Dekan FKIP Dr Pipit Rahayu MPd menyampaikan, kepada seluruh mahasiswa program studi pendidikan IPS di perguruan tinggi mahasiswa tidak hanya harus pintar tapi juga harus pintar-pintar dalam kuliah, harus berfikir bijaksana, pengendalian waktu, emosi dan segalanya ada ditangan mahasiswa itu sendiri.

“Oleh karena itu, mahasiswa harus pintar dalam memilih teman, teman dekat dan teman- teman lainnya. Karena teman akan membantu dan mengarahkan kita kearah mana dan akan menentukan masa depan kita juga,” ungkap Mantan Dara Riau itu.

Ditempat yang sama, Ketua Prodi Pendidikan IPS, Welven Aida MPd mengatakan rasa syukur yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT atas perolehan peringkat akreditasi program studi pendidikan IPS baru ini yang berhasil mendapatkan peringkat akreditasi ‘Baik Sekali” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) dengan nomor sertifikat No. 570/SK/LAMDIK/AK/S/VI/2023.

“Perolehan peringkat akreditasi baik sekali dari LAMDIK ini membuktikan bahwa program studi pendidikan IPS Universitas Pasir Pengaraian merupakan program studi yang berkualitas dan mempunyai mutu yang baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua program studi pendidikan IPS juga memotivasi seluruh mahasiswa untuk terus meraih prestasi baik di dalam maupun diluar kampus Universits Pasir Pengaraian.

“Walaupun kita berada di daerah tetapi kita harus percaya diri dan mampu membuktikan bahwa mahasiswa program studi pendidikan IPS bisa meraih prestasi dan sejajar dengan mahasiswa program studi pendidikan IPS dari Kampus lainnya di Indonesia,” terangnya.

Sejak dibukanya program studi pendidikan IPS pada tahun 2016, minat mahasiswa untuk masuk ke prodi pendidikan IPS terus meningkat dari tahun ketahun. Pada Semester ganjil 2023 ini jumlah mahasiswa baru yang masuk di program studi Pendidikan IPS sebanyak 42 orang.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru